Senin, 18 Januari 2021

Heboh Rombongan Gowes Naik Bus Bawa Sepeda, Bikin Penumpang Lain Berdiri

Nampak dalam foto, rombongan gowes bawa masuk sepeda ke bus hingga menyusahkan penumpang lain.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Heboh rombongan gowes bawa sepeda saat naik bus. (Instagram/ tante_rempong_official)
Heboh rombongan gowes bawa sepeda saat naik bus. (Instagram/ tante_rempong_official)

Hitekno.com - Seorang netizen mengungkapkan kekesalannya usai menemui rombongan gowes alias pesepeda yang naik bus. Pasalnya, mereka membawa naik sepeda ke dalam bus tersebut.

Tak hanya itu, nampak dalam foto yang dipostingkan seorang penumpang lain terpaksa berdiri tak mendapatkan tempat duduk.

Kisah yang viral di media sosial ini dipostingkan oleh netizen bernama Debi Rubiansyah baru saja mengungkapkan kekesalannya usai menaiki bus Damri jurusan Alun-alun Bandung menuju Kota Baru Parahyangan, Padalarang.

Kekesalan pria dibalik akun Twitter @debirobi itu muncul lantaran ada sekelompok pegowes yang menaiki bus Damri dengan membawa sepeda mereka.

Parahnya, sepeda-sepeda tersebut tidak ditempatkan rapi sehingga membuat penumpang lainnya menderita.

Kisah Debi Rubiansyah viral di media sosial usai berulang kali dibagikan ulang, salah satunya oleh akun Instagram @tante_rempong_official, Minggu (29/11/2020).

"Tolong @damri_bandung tindak tegas bikin aturannya ini gimana kita penumpang naik bus umum jurusan Padalarang Kota Baru harus berdiri akibat banyak sepeda masuk bus umum. Kita sama-sama bayar," ujar Debi mengawali ceritanya.

Viral Rombongan Pegowes Masuk Bus Damri Bawa Sepeda (Instagram/tante_rempong_official).
Viral Rombongan Pegowes Masuk Bus Damri Bawa Sepeda (Instagram/tante_rempong_official).

 

Kemudian, Debi mengatakan, penumpang bus Damri lain tidak bisa duduk lantaran para pegowes telah memakan banyak tempat.

Saat Debi mengeluhkannya pada supir Damri, jawabannya justru semakin membuatnya kesal.

"Kita nunggu bus ini 30 menit berharap ada kursi kosong pas masuk kayak dapat ZONK! Saya udah bilang ke supirnya Pak tolong rapihin biar muat penumpang, cuma bilang 'kasihan mereka cape', terus kita ini.....," sambug Debi.

Debi dalam cuitannya mengecam para pegowes yang dirasa mengganggu kenyamanan pengguna bus Damri lainnya itu. Menurut dia, para pegowes tak seharusnya berulah demikian.

"Niat go green tapi gak ada otak. Naik sepeda ke Kota Baru Padalarang terus naik bus umum bari sapedah ngalangin penumpang lain sambil gak tempat duduk," tegas Debi.

Keluh kesah Debi disambut dengan warganet yang kebanyakan juga mengaku kesal saat mengetahui ulah para pegowes tersebut.

Netizen lain pun menilai tingkah rombongan gowes tersebut tidak pada tempatnya sehingga mereka kemudian murka.

Viral Rombongan Pegowes Masuk Bus Damri Bawa Sepeda (Instagram/tante_rempong_official).
Viral Rombongan Pegowes Masuk Bus Damri Bawa Sepeda (Instagram/tante_rempong_official).

 

"Gak usah laga-lagaan ngikutin tren kalau malah jadi merugikan orang lain. Kalau tahu capek ya gak usah gowes jauh-jauh. Muterin lingkungan sekitar rumah aja. Sepeda bagus tapi otak gak diupgrade," kata @nindy**** murka.

"Itu banyak bangku kosong jadi kehalang sepeda. Makanya kalau emang gak sanggup naik sepeda jauh-jauh gak usah sok-sokan ikut trend," timpal @dila*******.

"Ya kali sebanyak itu naik bus umum dimaklumin. Kalau dibiarin nanti bakal ada susulan diikutin yang lain," balas @elim********.

Lihat curhatan viral itu DI SINI.

Itulah curhatan netizen mengenai rombongan gowes yang mebawa masuk sepeda saat masuk bus hingga mengganggu penumpang lain. (Suara.com/ Hernawan).

Terkait

Terkini