Internet
Kamis, 15 April 2021

Spotlight, Fitur Baru Snapchat yang Mirip TikTok

Snapchat sudah menyiapkan hadiah bagi creator dengan video terfavorit.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Fitur baru Snapchat. (Snapchat)
Fitur baru Snapchat. (Snapchat)

Hitekno.com - Menyusul kepopuleran TikTok, tak heran banyak media sosial yang meniru kesuksesan fitur yang hampir sama dengan TikTok di platform mereka sendiri, termasuk Snapchat.

Ditambah lagi diketahui TikTok terkena cekal di Amerika Serikat dan mengisi kekosongan tersebut.

Hal inilah yang membuat banyak platform media sosial lainnya membuat fitur serupa dengan TikTok, salah satunya Snapchat.

Snapchat membaca kesempatan tersebut dan meluncurkan fitur tersebut yang diberi nama Spotlight.

Fitu baru Snapchat, Spotlight. (Snapchat)
Fitu baru Snapchat, Spotlight. (Snapchat)

 

Dilansir dari laman Ubergizmo, fitur Spotlight di Snapchat tersebut memungkinkan pengguna mengunggah video yang menyenangkan dan lucu yang mungkin bukan bagian dari unggahan reguler mereka.

Spotlight yang ada di Snapchat seperti TikTok yang disematkan di aplikasi Snapchat.

Meskipun Snapchat bukan yang pertama meluncurkan alternatif fitur yang hampir sama dengan TikTok, perusahaan tersebut berharap dapat menarik kreator dengan mengumumkan dana sebesar 1 juta dolar US yang akan mereka bagi di antara pembuat yang paling populer di aplikasi hingga akhir tahun 2020.

Hal ini berarti jika kamu kini berniat memenangkan hadiah dan membuat konten viral dan menyenangkan, kamu bisa memulainya dari sekarang untuk mendapatkan hadiah.

Sebelumnya Instagram meluncurkan fitur yang hampir sama yang diberi nama Reel, tetapi belum dipastikan itu akan cukup menarik untuk membuat creator TikTok beralih.

Saat ini TikTok masih dapat digunakan di Amerika Serikat karena larangan aplikasi TikTok tersebut telah ditunda.

Meski fitur terbaru Snapchat hampir sama dengan TikTok, tetapi tak ada salahnya mencoba membuatnya versi di Snapchat untuk mendapatkan hadiahnya.

Terkait

Terkini