Senin, 25 Januari 2021

Belanja Makin Mudah, Ini Deretan Inovasi Terbaru Tokopedia untuk Android

Inovasi digital yang dihasilkan tidak lepas dari peran talenta digital muda Indonesia, Rico Harisin selaku Head of Engineering Tokopedia.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Tokopedia. (Tokopedia)
Ilustrasi Tokopedia. (Tokopedia)

Hitekno.com - Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi Indonesia, terus menghadirkan sederet inovasi digital bagi masyarakat, termasuk pengguna sistem operasi seluler Android, untuk memberikan nilai tambah dalam memenuhi kebutuhan harian.

Inovasi digital yang dihasilkan tidak lepas dari peran talenta digital muda Indonesia, Rico Harisin selaku Head of Engineering Tokopedia. Ia merupakan salah satu software engineer yang terlibat dalam mengembangkan aplikasi Android Tokopedia dari nol.

“Sejak diluncurkan di 2014, aplikasi Android Tokopedia kini telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna Android di Indonesia,” ujar Rico. Berikut berbagai inovasi yang dihadirkan Rico bersama 45 tim software engineers yang dipimpinnya di Tokopedia.

Rico Harisin selaku Head of Engineering Tokopedia. (Tokopedia)
Rico Harisin selaku Head of Engineering Tokopedia. (Tokopedia)

 

Wisnu menuturkan, “Ke depannya, saya berharap tim Engineering Tokopedia bisa selalu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan berbagai inovasi digital untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.”

Berkat sederet inovasi yang terus dihadirkan, Tokopedia pernah terpilih menjadi salah satu aplikasi Android terbaik dunia pada 2018. “Saat itu adalah kali pertama aplikasi e-commerce (kategori Belanja) asal Indonesia berhasil masuk ke dalam kategori Android Excellence App,” kata Rico. Rico juga menjelaskan, “Tokopedia percaya bahwa inovasi terbaik lahir dari talenta terbaik, maka kami selalu berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam memberikan ruang seluas-luasnya bagi
talenta-talenta terbaik yang ingin berkarya untuk Indonesia melalui teknologi.”

Hal tersebut, menurut Rico, terus dilakukan Tokopedia lewat kolaborasi dengan para mitra strategis, salah satunya melalui START Summit Extension. “Memajukan ekosistem industri teknologi tanah air agar dapat bersaing di pasar digital global adalah hal yang perlu diupayakan bersama,” tutup Rico.

Terkait

Terkini