Internet
Selasa, 13 April 2021

Sindir Trump-Biden dan Jokowi-Prabowo, Netizen: Calon Menhan yang Mana?

Donald Trump dan Joe Biden lalu disamakan dengan Jokowi dan Prabowo Subianto.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Meme Donald Trump dan Joe Biden. (twitter/babyhuey6464)
Meme Donald Trump dan Joe Biden. (twitter/babyhuey6464)

Hitekno.com - Pemilihan Presiden Amerika Serikat hingga kini masih berlangsung. Sejak penghitungan suara dimulai, nama Donald Trump dan Joe Biden merajai kolom Trending Twitter. Netizen yang iseng lalu menyamakan kedua tokoh ini dengan Jokowi dan Prabowo.

Hingga artikel ini dibuat, dalam penghitungan suara, Joe Biden mengumpulkan 264 suara sedangkan Donald Trump mengumpulkan 214 suara. Perlu 270 suara lagi agar Amerika kemudian mendapat presiden barunya untuk empat tahun kedepan.

Persaingan sengit antara dua calon presiden ini rupanya membuat netizen teringat akan masa pemilihan Presiden Indonesia yang berlangsung pada 2019 lalu. Donald Trump dan Joe Biden lalu disamakan dengan Jokowi dan Prabowo Subianto.

Saat masa pemilihan umum Presiden Indonesia 2019 lalu, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno harus kalah suara dari pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin yang keluar sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024.

Dalam pemerintahan Jokowi, Prabowo Subianto yang sempat menjadi lawannya justru kemudian diangkat menjadi Menteri Pertahanan atau Menhan dalam Kabinet Indonesia Maju.

Trending Twitter terkait Donald Trump dan Joe Biden. (twitter)
Trending Twitter terkait Donald Trump dan Joe Biden. (twitter)

 

Dianggap sebagai plot twist paling mengejutkan, netizen lalu menyamakan hal ini dengan Donald Trump dan Joe Biden yang bersaing dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat tahun ini. Berbagai meme dan cuitan kocak terkait hal ini lalu ramai di media sosial.

"Selamat kepada siapapun nanti yang menang sebagai Presiden Amerika Serikat, dan untuk yang kalah, semoga nantinya bisa jadi Menhan" tulis netizen dengan akun @DonyKrishadi.

"Jadi, siapa yang jadi presiden dan siapa yang jadi Menhan Amerika?" komentar akun @dzikride.

Netizen dengan akun @babyhuey6464 bahkan menyiapkan potret Donald Trump dan Joe Biden yang mengenakan setelan jas serta peci khas pemerintah Indonesia lengkap dengan cuitan kocak begini.

"The next Menhan?" tulis akun @babyhuey6464.

Meme Donald Trump dan Joe Biden. (twitter/babyhuey6464)
Meme Donald Trump dan Joe Biden. (twitter/babyhuey6464)

 

Sejak artikel ini dibuat, masa penghitungan suara pemilihan umum Presiden Amerika Serikat yang mempertemukan Donald Trump dan Joe Biden ini masih dilakukan.

Di Twitter, beberapa topik terkait Donald Trump dan Joe Biden juga masih merajai kolom Trending. Kata kunci Trump vs Biden bahkan berada di urutan ke-5.

Terkait

Terkini