Internet
Sabtu, 06 Maret 2021

Fitur Terbaru YouTube Mobile, Menonton dan Mengontrol Jadi Lebih Mudah

YouTube mendapatkan update aplikasi selulernya dengan beberapa fitur terbaru.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger)
Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger)

Hitekno.com - Aplikasi YouTube mendapatkan update terbaru berupa fitur baru yang membuat menonton dan mengontrol video lebih mudah.

Fitur terbaru ini membuat mengontrol video sedikit lebih mudah dengan gerakan baru, kontrol pemutar yang diperbarui serta fitur tambahan. 

Pembaruan terbesar adalah gerakan baru untuk mengaktifkan atau menonaktifkan video layar penuh. Alih-alih, mengetuk tombol (atau memutar ponsel Anda), Anda sekarang dapat menggesek ke atas pada jendela video untuk masuk ke layar penuh dan menggeser ke bawah untuk kembali ke halaman pemutar standar.

Gestur tersebut hanya akan berfungsi saat menggesek pada jendela pemutaran itu sendiri, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan gerakan gesek untuk keluar dari aplikasi di iOS dan Android.

Sebagaimana melansir laman The Verge, Minggu (1/11/2020), ada juga beberapa tombol baru di pemutar video. Sekarang, ada tombol teks tertutup baru yang muncul langsung di menu hamparan, bersama dengan tombol untuk mengaktifkan atau menonaktifkan video putar otomatis.

Fitur baru YouTube Mobile. [The Verge]
Fitur baru YouTube Mobile. [The Verge]

Anda juga dapat mengetuk stempel waktu video untuk beralih antara melihat berapa lama waktu yang telah berlalu dalam video dan berapa banyak waktu tersisa.

Aplikasi yang diperbarui juga menampilkan versi yang diperluas dari fitur video yang telah dikembangkan YouTube selama beberapa bulan terakhir. Sekarang, ada tampilan daftar baru yang menunjukkan semua bab untuk video, termasuk gambar mini pratinjau (seperti menu DVD).

Terakhir, YouTube menambahkan serangkaian "tindakan yang disarankan". Hal ini merupakan petunjuk kecil yang akan merekomendasikan pengguna untuk memutar ponsel mereka, (mungkin menggunakan gerakan layar penuh baru yang disebutkan sebelumnya) atau menggunakan headset VR untuk pengalaman menonton video yang lebih baik.

Nantinya, YouTube juga akan menambahkan lebih banyak tindakan yang disarankan di masa mendatang.(Suara.com/Dythia Novianty)

Terkait

Terkini