Rabu, 25 November 2020

Bentuk Ekosistem Digital, TikTok dan Telkomsel Jalin Kemitraan Strategis

Kerja sama ini diharapkan dapat mengembangkan pasar sekaligus mengampanyekan program Internet Baik bersama.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kuota ketengan dari Telkomsel. (Telkomsel)
Ilustrasi kuota ketengan dari Telkomsel. (Telkomsel)

Hitekno.com - Dalam rangka membentuk ekosistem dan meningkatkan literasi digital, Tiktok menjalin kerja sama dengan Telkomsel. Pada konferensi pers yang dilakukan secara virtual hari ini (27/10/2020), TikTok dan Telkomsel mengungkapkan mengenai deretan kerja sama yang mereka lakukan.

Berdasarkan riset pemasaran dari YouGov, 54 persen masyarakat memilih video singkat menjadi konten terbaik untuk mengekspresikan kreativitas.

Sementara 40 persen di antaranya membutuhkan media musik untuk mendukung mereka dalam menyalurkan ide kreatif tersebut. Hal ini membuat TikTok cukup percaya diri dalam menyasar anak muda untuk membuat konten di platform-nya.

Kemitraan strategis tersebut diharapkan meningkatkan pengalaman mengekspresikan kreativitas melalui akses internet yang cepat serta menciptakan ruang berkreasi yang aman.

Konferensi pers dihadiri oleh Vanessa Brown (Director of Business Development, TikTok SEA), Angga Anugrah Putra (Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia) dan Adhi Putranto (Vice President Prepaid Consumer, Telkomsel).

Angga Anugrah Putra selaku Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia. (Zoom Conference)
Angga Anugrah Putra selaku Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia. (Zoom Conference)

 

Vanessa Brown selaku Director of Business Development SEA mengungkapkan bahwa bundling paket data yang dilakukan oleh Telkomsel bersama dengan TikTok dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Ia optimis bahwa ini merupakan kerja sama untuk jangka panjang sehingga diharapkan dapat berlangsung hingga beberapa tahun mendatang.

Adhi Putranto yang mewakili Telkomsel menyambut positif kemitraan ini dan menyatakan bahwa kerja sama tak terbatas transaksional saja namun mereka juga bakal menggelar webinar mengenai Internet Baik pada November mendatang. TikTok juga bakal mengampanyekan pesan-pesan Internet Baik menggunakan beberapa hashtag di platform-nya.

Adhi Putranto, selaku Vice President Prepaid Consumer, Telkomsel. (Zoom Conference)
Adhi Putranto, selaku Vice President Prepaid Consumer, Telkomsel. (Zoom Conference)

 

"Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan TikTok yang mampu memberikan kenyamanan masyarakat dalam mengakses internet, khusus untuk generasi muda. Kemitraan ini diharapkan dapat membentuk ekosistem digital yang inklusif sehingga meningkatkan literasi digital di masyarakat," kata Adhi Putranto selaku Vice President Prepaid Consumer Telkomsel.

Lebih lanjut, kemitraan Telkomsel dan TikTok juga dihadirkan dengan berbagai paket data hingga paket unlimited.

Dilihat dari aplikasi MyTelkomsel, kuota Ketengan Unlimited TikTok satu hari dibanderol dengan harga Rp 4 ribu sementara unlimited 3 hari dapat dibeli seharga Rp 9 ribu.

Berikut beberapa kuotanya: Ketengan 1 GB (masa aktif 1 hari) Rp 3 ribu, Ketengan 1 GB (3 hari) Rp 4.500, Ketengan 1 GB (7 hari) Rp 7.500, Ketengan 5 GB (30 hari) Rp 31 ribu, dan Ketengan 10 GB (30 hari) Rp 47 ribu.

Ilustrasi TikTok. (Pixabay/kantonbe)
Ilustrasi TikTok. (Pixabay/kantonbe)

 

Untuk lebih lengkapnya, paket Ketengan Kuota TikTok dapat diakses melalui aplikasi Telkomsel. Angga Anugrah Putra selaku Head of User and Content Operations TikTok Indonesia opstimis bahwa jumlah pelanggan data di Telkomsel bisa cukup terbantu dan TikTok Indonesia dapat mengembangkan pasar.

"TikTok sudah 3 tahun di Indonesia dan kami mengucapkan terimakasih kepada banyak pihak. TikTok bekerja sama dengan Telkomsel, provider terbesar di Indonesia, sehingga kami berharap voice-nya lebih didengar lagi, dan bisa menjangkau user yang lebih banyak. Kami melihat Telkomsel juga mempunyai misi yang sama untuk mendukung kreativitas anak muda secara digital," kata Angga Anugrah Putra.

TikTok berharap bahwa sebanyak lebih dari 160 juta pelanggan yang dimiliki oleh Telkomsel dapat menguntungkan kedua belah pihak di mana mereka berharap pasar mereka lebih berkembang.

Terkait

Terkini