Sabtu, 24 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 18 Oktober 2020 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Limbad selama ini dikenal sebagai sosok misterius yang tidak berbicara kepada publik, sehingga banyak yang penasaran bagaimana suara asli pria ini. Mungkin kamu penasaran seperti apa jika Limbad berbicara?

Namun siapa sangka, sebelum pesulap ini menjadi seperti sekarang sempat menjadi bintang sinetron. Sebagai aktor, pria ini pun berakting dengan dialog pembicaraan seperti biasanya.

Bagaimana Limbad berbicara ini tertuang dalam video cuplikan sinetron lawas yang viral di media sosial ini tentu saja mencuri perhatian netizen

Sebuah video yang menampilkan cuplikan dari sinetron lawas yang dibintangi oleh pesulap Limbad viral di media sosial Twitter. Viral-nya video ini karena publik bisa mendengar suara dari pesulap yang dikenal tidak mau membuka mulut itu.

Video ini diunggah oleh akun Twitter @halusinasu pada Jumat (17/10/2020). Saat ini, unggahan akun tersebut telah ditayangkan lebih dari 31 ribu kali dan mendapatkan sejumlah seribuan suka, 800-an retweet, serta hampir 100 tweet kutipan.

Akun @halusinasu dalam twitnya menuliskan, "Master limbad versi iphone jepang, belum di silent."

Terlihat dalam video yang viral di media sosial tersebut, pesulap jebolan The Master ini sedang beradu akting dengan tokoh yang bernama Ramses dan Bu Yuyun.

Limbad (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

 

Limbad dan Ramses ini diketahui berperan sebagai pesuruh atau preman dari seorang bos yang memiliki niat buruk kepada tokoh Bu Yuyun.

Dalam percakapan antara Lim (Limbad), Ramses, dan Bu Yuyun, terdengar bahwa Lim dan Ramses menanyakan kepada Bu Yuyun terkait tanah kosong yang berada di dekat rumah Bu Yuyun.

"Assalamu'alaikum, Bu Yuyun," ucap Limbad ketika menyambangi warung Bu Yuyun.

Bu Yuyun kemudian menanyakan maksud kedatangan Lim dan temannya ke warungnya.

"Anu, Bu. Saya mau nanya, tanah kosong itu yang berada di samping rumah Ibu punya siapa Bu ya?" tanya pesulap itu.

Tokoh Yuyun pun menjelaskan bahwa tanah tersebut adalah milik Haji Rauf, yang tinggal di RT sebelah.

"O, tanah itu. Itu punya Pak Haji Rauf, Pak. E... tinggalnya di RT yang sebelah," ungakap Bu Yuyun.

Ketika pemilik warung tersebut hendak menanyakan maksud dan tujuan mengapa Limbad menanyakan tanah kosong tersebut, Limbad menyela untuk mengenalkan temannya yang bernama Ramsyah.

"Ramses," ucap Ramsyah.

Setelahnya, terdengar Bu Yuyun bertanya lagi, "E... kalau boleh tahu, Pak. E... Bapak untuk apa sih beli tanah yang di situ?"

"E... ini rencana mau bikin toko emas dan toko elektronik di ini, Bu," jawab Limbad.

Pada akhir video yang berdurasi 59 detik ini, terlihat Limbad dan Ramses datang menemui bosnya.

"Coba kira-kira siapa sasaran kalian saat ini?" tanya bos Limbad.

Limbad pun menjawab bahwa sasarannya adalah Bu Yuyun.

"Lim, Lim. Enggak tahunya otak jahat kamu itu bisa," ujar bosnya.

Video ini menuai banyak respons dari warganet. Responsnya pun bermacam-macam. Kebanyakan dari mereka menyoroti suara Limbad yang tergolong lemah-lembut, tidak sesuai dengan penampilannya yang seram.

"Pantesan ga pernah ngomong, kalo ngomong luntur seremnya," tulis akun @efekrumahsusun.

"Lembut bangte ngomongnya :( nggak sesuai penampilan, pantes milih diem," ujar akun @yOOunggi.

"Pntesan ga ngomong llimbad.. kalo ngomong kocag," kata akun @puntenn.

Selain itu, akun @GodblessBabeh juga turut berkomentar, "Pantes doi pura-pura gagu suaranya sama tampang beda jauh seremnya."

Salim Babad alias Limbad merupakan salah satu pesulap di Indonesia. Ia dikenal publik sebagai pesulap yang tak mau berbicara, dan penampilannya yang tergolong menyeramkan.

Itulah cuplikan sinetron lawas yang viral di media sosial, tentunya membuat netizen heboh melihat Limbad berbicara. (Reporter SuaraJogja.id Dita Alvinasari)

BACA SELANJUTNYA

5 Foto Aksi Kocak dan Jenius, Bikin Netizen Auto Ngakak