Sabtu, 24 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 17 Oktober 2020 | 17:00 WIB

Hitekno.com - Tak hanya mendapatkan pahala, memberi terhadap orang yang membutuhkan kadang menimbulkan kepuasan tersendiri. Seorang pemuda yang mengaku menyisihkan uang demi memberikan sesuatu pada pemulung ini sukses bikin netizen terenyuh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @luthfiazhars membagikan video ketika ia dan relawan memberikan sesuatu terhadap pemulung serta anak jalanan yang melintas.

"Sisihkan uang kopi kalian, beli susu kotak, cobain!" tulis @luthfiazhars pada caption-nya. Postingan yang dibagikan menarik perhatian netizen setelah mendapatkan lebih dari 240 ribu View dan 31 ribu Like.

Ratusan netizen ikut berkomentar di mana mereka mengaku salut serta terenyuh setelah melihat video viral ini. Pada video, terlihat dua orang anak yang mendorong gerobak bersama orangtuanya.

Tedapat karung serta barang-barang bekas yang mereka kumpulkan di pada gerobak itu. Dalam kondisi rintik hujan, anak-anak itu terlihat sangat senang setelah menerima susu kotak dan sedikit hadiah.

Orang yang menyisihkan uang untuk memberikan hadiah pada pemulung ini bikin netizen salut. (TikTok/ @luthfiazhars)

 

"Buat kalian yang sering ngeluh. Coba lihat mereka yang hidupnya di jalanan. Kehujanan, tapi mereka masih bisa bahagia. Yang menurut kita murah, menurut mereka mewah. Jangan lupa bersyukur," tulis @luthfiazhars pada deskripsi di videonya.

Pengguna TikTok tersebut memang sering mengunggah video yang menampakkan momen dirinya saat memberikan hadiah mainan, susu kotak, atau makanan kepada pemulung, anak jalanan serta manusia gerobak.

Banyak netizen yang memberikan beragam komentar setelah melihat video viral ini.

Momen memberi kepada orang yang membutuhkan membuat netizen terenyuh. (TikTok/ @luthfiazhars)

 

"Inspiring banget! Susu kotak Rp 6 ribu sampai Rp 7 ribu, kopi kekinian Rp 15-20 ribu. Berbuat baik tidaklah mahal. Yang mahal ego kita," kata @tenrinawa.

"Maafkan hambamu ini Tuhan, karena masih suka mengeluh (emoticon sedih)," komentar @akurico.

Momen memberi kepada orang yang membutuhkan membuat netizen terenyuh. (TikTok/ @luthfiazhars)

 

"Please lihat ini gue sedih banget," tulis @rusdyprasetyo.

"Demi apapun aku malu sama diriku sendiri asli," pendapat @ehdnii03.

Untuk melihat video viral mengenai aksi memberi pada pemulung atau anak jalanan di atas, kalian bisa mengunjungi link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Keterbatasan Fisik, Perjuangan Tukang Parkir Ini Bikin Netizen Terenyuh