Sabtu, 24 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 17 Oktober 2020 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Viral video sekelompok anak-anak sedang bermain somulasi demonstransi atau demo. Menariknya, ada beberapa bocah yang berperan sebagai polisi lengkap dengan tameng.

Sedangkan anak-anak lainnya, terlihat memerankan para pendemo yang saling berhadapan dengan rekan-rekannya seperti dalam video viral di media sosial tersebut.

Video anak-anak main simulasi demo ini viral di Twitter. Misalnya seperti dalam unggahan akun @flutulangs, Kamis (15/10/2020).

Dalam video berdurasi 29 detik itu memperlihatkan beberapa anak yang berperan menjadi demonstran dan polisi. Bocah yang menjadi polisi terlihat membawa tameng hitam yang tertulis "polisi".

Terlihat ada lima bocah yang duduk di balik tameng hitam dan diletakkan berjajar. Formasi mereka tampak seperti polisi huru-hara yang mengamankan kerusuhan.

Sementara itu, anak-anak lain yang berperan sebagai demonstran juga sesekali menendang tameng tersebut. Ada juga beberapa anak yang melempari kerikil ke arah tameng.

Mereka yang jadi polisi tak diam saja saat dilempar kerikil. Salah satu anak sambil membawa tameng kemudian berlari dan menyeret bocah pelempar kerikil. Anak lain yang juga jadi polisi ikut melindungi temannya.

Viral video anak-anak main simulasi demo (Twitter @flutulangs)

 

Sekelompok anak ini diduga bermain simulasi demo di kompleks kantor polisi. Sebab tidak jauh dari lokasi tersebut tampak sebuah mobil anti huru hara diparkir.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui waktu pengambilan video viral di media sosial itu dan lokasi tepatnya. Namun netizen telah memberikan banyak respon di sana.

Terpantau hingga Jumat (16/10/2020) siang, video anak-anak main simulasi demo itu telah ditonton lebih dari 112 ribu kali.

Netizen pun memberi 482 likes dan 279 retweet. Komentar yang ditulis di sana cukup beragam.

"Acara tv favoritnya pasti berita demo," komentar @adn*******.

"Latihan sejak dini," tulis @k*********.

"Hebatnya negeri ini, kecil-kecil sudah belajar demo," ujar @s********.

"Simulasi demo sejak dini," komentar @b*******.

Simak video anak-anak main simulasi demo selengkapnya di sini.

Itulah video viral di media sosial bagaimana anak-anak bermain simulasi demo, bahkan lengkap dengan peran polisi dan pendemo. (Suara.com/ Rifan Aditya).

BACA SELANJUTNYA

5 Foto Aksi Kocak dan Jenius, Bikin Netizen Auto Ngakak