Senin, 30 November 2020

Dilaporkan Tumbang, Twitter Mengatakan Tak Ada Peretasan

Beberapa pengguna melaporkan masalah saat mengirim cuitan dan menyegarkan timeline.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Twitter. (Pixabay/ edar)
Ilustrasi Twitter. (Pixabay/ edar)

Hitekno.com - Media sosial Twitter dilaporkan mengalami gangguan pagi ini, Jumat (16/10/2020). Beberapa pengguna melaporkan masalah saat mengirim cuitan dan menyegarkan timeline.

Tumbangnya media sosial Twitter tersebut lantas kembali normal usai beberapa saat, pengguna mulai bisa mencuitkan beberapa tweet.

Hal ini lantas direspon oleh Twitter, pihaknya mengatakan bahwa tidak ada bukti pelanggaran atau peretasan keamanan.

''Kami tidak memiliki bukti pelanggaran atau peretasan keamanan dan kami sedang menyelidiki penyebab internal'' kata salah satu juru bicara Twitter dalam pernyataannya.

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)

 

Pihak Twitter juga mengunggah sebuah cuitan di akun resminya melalui @TwitterSupport atas tumbangnya media sosial satu ini.

Pemadaman besar terakhir Twitter terjadi pada Februari 2020 lalu, masih memungkinkan pengguna untuk mengindari pemadaman tersebut dengan menjadwalkan cuitan mereka.

Namun hal ini bukanlah solusi yang bisa digunakan selama pemadaman, sejauh yang kamu tahu .

Pemadaman listrik terjadi di Amerika Serikat dan Inggris, meskipun pengguna bisa mengirimkan DM melalui Twitter saat pemadaman terjadi.

Situs web Twitter awalnya mengatakan semuanya beroperasi dan Twitter mengatakan pihaknya tengah menyelidiki masalah tumbangnya media sosial Twitter.

Terkait

Terkini