Jum'at, 30 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 16 Oktober 2020 | 08:30 WIB

Hitekno.com - Sebuah sepeda motor yang baru diluncurkan Yamaha Taiwan sukses merebut perhatian netizen Indonesia. Pasalnya penampakan motor matic satu ini terlalu imut, bahkan unik.

Yakni Yamaha Vinoora 125, yang mengusung konsep retro dengan perpaduan nuansa modern. Namun yang jadi sorotan tentu saja penampakan motor matic ini yang terlalu unik.

Bagian depan motor tersebut terdapat dua buah lampu berdesain bulat khas motor lawas. Kendati demikian lampunya sudah menganut sistem LED, begitu juga dengan lampu belakang.

Desain serba membulat juga menguatkan nuansa klasik pada Yamaha Vinoora 125 tersebut.

Kehadiran motor ini rupanya tak luput dari pengamatan netizen pencinta roda dua di Tanah Air.

Motor matik Yamaha Vinora jadi bahan bullyan. (Facebook)

Beberapa menganggap bahwa desainnya kelewat imut, membuatnya menjadi sasaran tangan jahil nan kreatif pengguna media sosial di tanah air.

Hal tersebut terwujud dari beberapa meme yang beredar, salah satunya menyebutkan bahwa bagian depan motor matic ini mirip dengan bemo.

Tak cuma itu, dua lampu motor ini juga mengingatkan netizen dengan karakter Minion di film animasi Despicable Me.

Motor matik Yamaha Vinora jadi bahan bullyan. (Facebook)

Terlepas dari itu, motor unyu ini di jual di Taiwan dengan harga yang tergolong tinggi, yakni sekitar Rp 40 jutaan.

Tentu tingginya harga motor juga dipengaruhi oleh aturan yang berlaku di negara tersebut, membuatnya berpeluang puya harga miring jika dirilis di Tanah Air.

Mengenai mesin, Vinoora dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 125 cc. Walaupun demikian belum jelas berapa tenaga dan torsi dari motor tersebut.

Itulah penampakan Yamaha Vinoora 125 yang menarik perhatian netizen Indonesia. Saking uniknya, motor matic ini jadi bahan meme netizen. (Suara.com/ Cesar Uji Tawakal).

BACA SELANJUTNYA

Koki Salah Atraksi Lempar Adonan, Netizen: Salfok sama Mbak-mbaknya