Minggu, 25 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 15 Oktober 2020 | 10:48 WIB

Hitekno.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate tengah jadi sorotan netizen terkait pernyataannya dalam tayangan Mata Najwa di Trans7.

Dalam acara yang tayang pada Rabu (14/10/2020), dibahas soal hoaks terkait Undang-undang Cipta Kerja yang dihadiri Koordinator Pusat Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Remy Hastian dan Direktur YLBHI Afinawati.

Menkominfo menyampaikan banyaknya persebaran hoaks terkait UU Cipta Kerja di media sosial. Disebutkan Johnny G Plate tercatat 547 hoaks yang tersebar.

Dalam perdebatan panas di tayangan Mata Najwa tersebut, penyataan Menkominfo dalam menanggapi pernyataan Afinawati menuai sorotan netizen.

"Kalau pemerintah sudah bilang hoaks, ya itu hoaks, kenapa dibantah lagi," ucap Menkominfo.

Sontak pernyataan Johnny G Plate langsung membuat heboh netizen hingga pembahasannya tak kalah panas di media sosial. Beragam tanggapan menarik langsung bermunculan.

Tak sedikit netizen yang menyampaikan kegeramannya pada pernyataan tersebut. Bahkan tak sedikit yang menjadikannya sebagai meme.

Menkominfo Johnny G Plate dalam perdebatan di tayangan Mata Najwa. (Twitter/ TRANS7)

 

Berikut ini beberapa tanggapan netizen di Twitter pada perkataan Menkominfo dalam perdebatan UU Cipta Kerja di tayangan Mata Najwa tersebut.

"Serem banget, kurang lebih pemerintah ga bisa disentuh sama sekali. Pernyataan Menkominfo serem juga. 'Kalo pemerintah blg hoax ya hoax.' HAH?!?," ungkap @ilyas_sa*****

"Yang nonton Mata Najwa semalam Ngeri sih pas Menkominfo bilang, 'kalau menurut pemerintah hoax ya itu hoax'" tulis @Ronald*****

"Lihat mbak Asifinawati debat sm Menkominfo mirip situasi Kamala Haris sama Mike Pence," komentar @LarasRa*****

"Mas Remy nahan ketawa denger statement Menkominfo jhaa," salfok @liyan*****

"Selalu gregetan liat pak Menkominfo tiap ngasih statment suka bikin tepok jidat. Keliatan level cerdasnya, mana ngegas muluu" ungkap @Allre***

Itulah beberapa tanggapan netizen yang ramai menanggapi pernyataan Menkominfo Johnny G Plate soal Hoaks dalam tayangan Mata Najwa di Trans7.

BACA SELANJUTNYA

Mengaku Jadi Simpanan, Cewek Cantik: Abang DPR Revisi Yah