Selasa, 20 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 13 Oktober 2020 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Cukup lama diam usai disahkannya RUU Omnibus Law Cipta Kerja, akhirnya Puan Maharani buka suara melalui unggahan Instagram @puanmaharaniri. Alhasil, kolom komentar Instagram Puan Maharani lalu dibanjiri komentar pedas netizen.

Unggahan Puan Maharani mengenai RUU Omnibus Law Cipta Kerja ini diunggah oleh akun pribadinya @puanmaharaniri pada Senin (12/10/2020) lalu dan langsung menjadi viral di Instagram.

Dalam unggahan tersebut, Puan Maharani mengunggah Instagram Story mengenai rekaman Rapat Paripurna DPR RI pada Senin (5/10/2020) lalu.

Disampaikan oleh Puan Maharani, RUU Omnibus Law Cipta Kerja ini dikaji oleh pemerintah dan DPR melalui pembahasan yang intensif sebelum kemudian disahkan. Lebih lanjut, menurutnya RUU ini dapat membangun ekosistem yang lebih baik guna kemajuan.

Menurutnya, jika RUU Omnibus Law Cipta Kerja ini masih dirasakan belum sempurna, maka sesuai mekanisme undang-undang dapat disempurnakan ulang untuk kepentingan rakyat Indonesia.

Unggahan Instagram Puan Maharani. (instagram/puanmaharaniri)

 

Viral di Instagram, menanggapi unggahan Puan Maharani mengenai RUU Omnibus Law Cipta Kerja ini, berbagai komentar lalu diberikan oleh netizen.

''Bu Puan Maharani ngomong, saya jadi pengen matiin mic-nya deh, gemes banget'' balas netizen.

''Bu, kok matiin microfon waktu itu? Kenapa? Jail banget ih tangannya. Sentil nih'' komentar netizen lainnya.

''Kepentingan rakyat Indonesia yang sebelah mana Bu?'' ungkap netizen membalas unggahan ini.

''Serah lo dah Maemunah, suka suka lo aja'' tulis netizen lainnya membalas.

Usai resmi disahkan, banyak pihak yang justru menyampaikan penolakan keras terkait RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Demo tolak Omnibus Law lalu digelar di berbagai negara. Banyak yang merasa bahwa RUU ini memiliki efek buruk bagi beberapa sektor.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan mengenai kolom Instagram Puan Maharani yang banjir komentar pedas netizen ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 300 ribu kali dan mendapat ribuan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Aksi Matikan Mikrofon Viral, Puan Maharani Banjir Kritikan Lewat Meme Ini