Kamis, 29 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 07 Oktober 2020 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Dalam sidang paripurna yang digelar pada Senin (5/10/2020) lalu, aksi matikan mikrofon yang dilakukan ketua DPR, Puan Maharani menjadi sorotan hingga banjir kritikan dari netizen. Berbagai meme terkait aksinya ini lalu menjadi viral di Twitter dalam waktu singkat.

Sebelumnya, dalam sidang DPR membahas RUU Omnibus Law Cipta Kerja, Puan Maharani diduga mematikan mikrofon saat anggota DPR Fraksi Demokrat, Irwan Fencho sedang melakukan interupsi.

Melansir dari Suara.com, dalam video yang dibagikan oleh Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, saat Irwan Fencho tengah berbicara, suaranya tidak lagi terdengar melalui mikrofon.

Di sisi lain, dari video yang terekam, tangan Puan Maharani nampak bergerak sebentar seolah memencet tombol sebelum kemudian tangannya kembali ke posisi semula.

Usai video ini menjadi viral di Twitter, aksi Puan Maharani ini langsung banjir kritikan pedas dari netizen. Menurut beberapa netizen, matinya mikrofon merupakan simbol matinya demokrasi di dalam tubuh para wakil rakyat.

''Anggota Fraksi Demokrat sedang bicara, tiba-tiba mic dimatikan. Dulu kau menangis saja kami berikan tampungannya dalam wajan-wajan penghormatan, Puan Maharani'' tulis Andi Arief.

Menyusul aksinya ini, banyak lalu bermunculan meme Puan Maharani yang diduga mematikan mikrofon saat sidang paripurna membahas RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

Dibuat akun @mologys, dalam meme ini, nampak Puan Maharani duduk di tengah para wakil rakyat lainnya yang berfoto dengan pose menunjuk ke arahnya. Dengan caption seperti ini, foto tersebut menjadi sangat berhubungan ya.

Meme Puan Maharani. (twitter/mologys)

 

Diunggah akun @dwikimic, kini Puan Maharani mendapat gelar 'Kang Matiin Mic' dari netizen yang kecewa dengan aksinya saat sidang paripurna Senin (5/10/2020) lalu.

Meme Puan Maharani. (twitter/dwikimic)

 

Menggunakan tema game Among Us yang sedang booming, begini jika Puan Maharani dan DPR menjadi seorang Impostor.

Meme Puan Maharani. (twitter/jekiiyyy)

 

Hingga artikel ini dibuat, berbagai protes terkait RUU Omnibus Law Cipta Kerja hingga aksi Puan Maharani mematikan mikrofon saat sidang paripurna ini masih menjadi topik hangat dan viral di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Potret Artis Korea Seo Ye Ji Diedit Berhijab, Netizen: Inget Aurat Bun