Selasa, 20 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 06 Oktober 2020 | 13:21 WIB

Hitekno.com - Saat mengahafal Al Quran pasti membutuhkan kita membutuhkan tempat yang tenang agar ayat-ayat suci mudah diingat.

Sama halnya bocah yang tengah menghafal Al Quran ini dan menciptakan suasana tenang versi dirinya sendiri dengan cara yang unik

Bocah lelaki itu menutupi bagian kepalanya dengan ember. Dibagikan oleh akun Facebook Abu Aufa Adam Zaini pada 29 September, pemilik akun mengunggah video berdurasi 36 detik.

Terekam, seorang bocah tengah duduk dan bersandar pada papan kayu. Kemungkinan besar, bocah yang tak diketahui identitasnya itu sedang berada di dalam mushola.

Tak hanya itu, seorang bocah lelaki lain juga terekam berada tak jauh di sebelahnya yang juga sedang menghafal Al Quran. Dalam video tersebut memang terdengar suasana di sekitar yang cukup berisik, sehingga bagi siapapun yang tidak terbiasa belajar dalam kondisi ramai pasti akan sulit.

Bocah itu tampak duduk meluruskan kakinya dengan halaman Al Quran yang terbuka di atas meja kayu kecil. Ia mulanya tampak tak peduli dan khusyuk menghafal dan melantunkan Surat Al-Insan.

Pada akhir video, bocah itu pun berhenti dan mengintip dari balik ember, diikuti oleh tawa teman-temannya yang melihat tingkahnya.

Aksi unik bocah hafalkan Al Quran. [Facebook]

"Suasana tenang dalam menghafal memang sangat dibutuhkan, namun harus terus latihan agar bisa menghafal walaupun di sekelilingnya keramaian. Anak ini mungkin ingin menghasilkan suara yang lebih indah ketika melantunkan Al-Qur'an dengan menempatkan kepala di dalam ember," tulis pemilik akun Abu Aufa Adam Zaini.

Video yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 50 kali dan disukai sebanyak lebih dari 110 kali dari sesama pengguna Facebook itu pun, menuai komentar dan pujian dari warganet.

"Masya Allah," tulis Muryati Aditya.

Aksi unik bocah hafalkan Al Quran. [Facebook]

"Masya Allah, semoga anak ini bisa menjadi hafidz Al-Quran," komentar Yudi Gintara.

"Mantap nak lanjutkan," tambah Febrian.

Unggahan aksi unik bocah yang menciptakan suasana tenang saat akan menghafal Al Quran ini lantas viral dan mencuri perhatian netizen di media sosial. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Berakhir Ngenes, Ini Akibatnya Jika Makan Sambil Main HP