Jum'at, 30 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 05 Oktober 2020 | 19:30 WIB

Hitekno.com - Apple telah memasukkan emoji baru yang menampilkan wajah dengan masker. Namun siapa sangka di balik emoji masker ini tersembunyi senyuman.

Di balim emoji "wajah dengan masker medis" yang memiliki mata, alis, dan pipi merona sehingga terlihat lebih ramah.

Sebelumnya, emoji ini terlihat sedikit lesu dan tampak kurang bahagia, dengan mata yang melengkung ke bawah.

Menurut Emojipedia, emoji baru ini secara harfiah adalah wajah tersenyum dengan topeng yang menutupi senyuman itu.

Pembaruan ini adalah cara terbaru emoji yang berevolusi untuk mengekspresikan kondisi yang terjadi selama 2020, bahkan saat emoji lain ditunda hingga 2021.

Emoji maskeran yang dahulu "diam saja" kini bertransformasi membentuk senyuman [Emojipedia via The Verge].

 

Apple bukan satu-satunya yang menambahkan emoji masker dalam fitur mereka. Google dan Samsung juga memberakan yang mirip.

Di sisi lain, ini mungkin merupakan cara terbaru Samsung mengalahkan Apple dengan ide emoji masker yang lebih bahagia pada Maret, seperti yang disebutkan Emojipedia melalui cuitan Twitter.

Dilansir dari The Verge pada Senin (5/10/2020), perubahan emoji wajah bermasker ini adalah yang paling berpengaruh di antara perubahan emoji lainnya yang tertunda dalam rilis iOS 14.2 versi beta.

Emoji ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengingatkan orang lain menggunakan masker saat keluar rumah dan berada di tempat umum sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus Corona jenis baru, penyebab COVID-19.

Itulah di balik emoji masker milik Apple yang diam-diam ada senyuman. Apakah kamu menyadarinya? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Terpopuler: Uji Ketahanan iPhone 12 dan Hiasan Mewah di Teras Rumah