Senin, 26 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 02 Oktober 2020 | 14:56 WIB

Hitekno.com - Jagat Twitter dihebohkan dengan pengakuan dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Setelah mengaku positif terkena virus corona COVID-19, Trump langsung menempati trending topic di Twitter.

Pantauan dari situs Trends24.in, beberapa kata yang berkaitan seperti Mr.President, Trump, Melania, dan #TrumpHasCovid menempati trending topic Twitter global.

Topik mengenai Trump dan #TrumpHasCovid memuncaki trending topic setelah dicuitkan masing-masing sebanyak lebih dari 2 juta dan ratusan ribu kali.

Cuitan dari Donald Trump melalui akun resminya (@realDonaldTrump) juga langsung viral di Twitter.

"Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!," cuit Trump, Jumat (2/10/2020).

Pembahasan Trump terkena COVID-19 jadi trending topic Twitter. (Trends24.in)

 

Melania mengungkapkan Trump dan dirinya merasa sehat dan baik-baik saja. Mereka akan menunda semua kegiatan kenegaraan, termasuk tidak menerima tamu. Donald Trump menyatakan akan menjalani karantina bersama.

Dikutip dari CNN News, pengumuman Donald Trump tersebut diperkuat oleh pernyataan resmi dari tim dokter gedung putih yang membenarkan bahwa mereka positif Covid-19.

"Saya merilis informasi berikut dengan izin dari Presiden Donald J. Trump dan Ibu Negara Melania Trump," buka Sean P. Conley, tim dokter Gedung Putih.

Donald Trump mengumumkan di Twitter bahwa dirinya terkena penyakit dari virus corona COVID-19. (Twitter/ realDonaldTrump)

 

"Malam ini saya menerima konfirmasi bahwa baik Presiden Trump maupun Ibu Negara Melania Trump dinyatakan positif mengidap virus SARS-CoV-2. Presiden dan Ibu Negara keduanya baik-baik saja saat ini, dan mereka berencana untuk tetap di rumah di dalam Gedung Putih selama masa pemulihan mereka. Saya dan tim medis Gedung Putih akan terus berjaga-jaga, dan saya menghargai dukungan yang diberikan oleh beberapa profesional dan institusi medis terhebat di negara kita," papar Sean P Conley.

Banyak netizen, tokoh publik, hingga influencer di Amerika Serikat yang memberikan beragam komentarnya atas Trump yang mengaku terkena COVID-19 ini.

"Sudah melihat upaya untuk menggambarkan Trump sebagai korban. Satu-satunya hal yang menjadi korbannya adalah penanganan kriminalnya atas COVID," kata @JoshuaPotash.

"Pekerjaan yang baik ketika Trump berbicara dengan sangat lembut melalui debat, jika tidak, dia mungkin telah menyebarkan kumannya," cuit @mrmarksteel.

Pembahasan Trump terkena COVID-19 jadi trending topic Twitter global. (Trends24.in)

 

"24 jam berikutnya sangat penting karena keluarga #Trump menghadapi ketidakpastian yang sama seperti keluarga lain terkait dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Selain politik, kita harus bersatu dalam berdoa untuk kesehatan dan kesembuhan yang cepat," balas @scottienhughes.

"Orang-orang Amerika berdoa untuk POTUS dan FLOTUS kami! Semoga cepat sembuh, kami membutuhkan kalian!" doa @thejtlewis.

Hingga artikel ini ditulis, Trump dan #TrumpHasCovid masih dicuitkan oleh netizen sehingga kokoh di deretan teratas trending topic Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Viral 3x3 Instagram, Begini Cara Ikutan