Senin, 26 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 01 Oktober 2020 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Selalu aja ada kisah driver ojol yang menyisahkan kisah unik, salah satunya yang dibagikan seorang anak pengemudi ojol dan viral di media sosial belum lama ini. 

Dalam sebuah video TikTok, anak driver ojol ini membagikan perjuangan ayahnya yang sebagai driver ojol dan bersemangat menjalani profesinya sehari-hari. 

 Dibagikan kembali oleh akun Instagram @keluhkesahojol.id pada 30 September, akun tersebut mengunggah video milik akun TikTok @dzikru.rahman. Anak lelaki itu merekam sosok ayahnya mengenakan atribut ojol saat akan berangkat bekerja. Meski mencari nafkah dengan mengojek online, namun ia merasa sangat bangga dengan sang ayah.

"Kenalin ini bapak aku. Dan ini pekerjaannya. Bapak seneng lansung dapet Gosend deket rumah. Lihat semangat kerjanya demi keluarga, bangga banget aku. Hati-hati ya pak," tulis remaja lelaki itu sebagai keterangan dalam video yang dibuatnya.

Semangat sang ayah dalam bekerja sekaligus hobinya yang "bermain" dengan mesin motor saat kendaraan roda dua milik ayahnya itu rusak, membuatnya ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi. Ia mengaku ingin menjadi mahasiswa teknik mesin.

"Aku kan hobi ngoprek mesin, jadi suka bantu bapak servis motor bapak. Pengen banget kuliah jurusan teknik mesin," tambahnya.

Hingga akhirnya, remaja lelaki tersebut didaftarkan oleh ayahnya dalam program beasiswa yang diselenggarakan oleh Gojek. Dalam tangkapan layar isi pesan WhatsApp, ayahnya sangat berharap bahwa anaknya bisa berkuliah.

"Mas, bapak ada kabar baik buat kamu. Tadi bapak lagi ngojek, ada pesan dari kantor. Katanya Gojek punya program beasiswa, bapak mau daftarin kamu mas," tulis ayahnya.

"Waah aamiin. Semoga mas diterima ya pak," balasnya.

"Pokoknya kamu harus bisa kuliah ya, soalnya bapak kan nggak kuliah," tambah sang ayah.

Kisah driver ojol yang anaknya dapat beasiswa. [Instagram]

Usai mendaftarkan diri, ia pun berhasil lolos tahap satu dan melakukan wawancara dengan pihak Gojek. Kemudian, remaja lelaki itu kembali berhasil lolos seleksi Politeknik Negeri Jakarta. Tak disangka, harapan sang ayah terkabul dan ia diterima sesuai dengan jurusan yang diinginkannya.

"Dan ini momen saat pengumuman seleksinya. Aku keterima! Jadi anak teknik mesin aku gaes. Makasih bapak dan ibu. Makasih juga Gojek. Aku janji nggak menyiakan kesempatan kuliah ini. Aku bangga jadi anak bapak," tutupnya.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 6.000 penayangan itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang merasa terharu dengan kisahnya.

Kisah driver ojol yang anaknya dapat beasiswa. [Instagram]

"Terharu plus merinding ke ubun-ubun," tulis akun @dwisetyopra.

"Siapa yang ngupas bawang di sini," komentar @farianhafil.

"Gua kapan bisa banggain ortu," tambah @afdhal_yuzandri.

"Moga jadi orang sukses ya," ungkap @gresbone.

Unggahan kisah anak driver ojol yang mendapatkan beasiswa kuliah ini lantas viral di media sosial. (Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Apresiasi kepada Mitra, Gojek Perluas Program Beasiswa di Jateng dan DIY