Sabtu, 24 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 27 September 2020 | 15:00 WIB

Hitekno.com - 'Keracunan Drakor Check' sedang ramai dibahas netizen di media sosial. Tidak dipungkiri drama Korea atau drakor sedang digandrungi, bahkan sampai berpengaruh dalam kebiasaan sehari-hari penontonnya.

Seperti termuat dalan video TikTok yang viral di media sosial satu ini. Menampilkan bagaimana seorang perempuan menyantap pecel lele dengan cara unik, yakni mirip dengan gaya menyantap makanan dalam drama Korea.

Tentu saja video yang diunggah ke akun TikTok @yennysiada menarik perhatian netizen, bahkan tak sedikit yang dibuat heran bagaimana cara menyantap makanan yang bisa dijumpai di berbagai daerah di Indonesia ini.

Dalam video tersebut, Yenny memperlihatkan sepiring nasi dengan lele terletak disampingnya dan selembar daun selada. Di samping piring itu terdapat sebuah cobek yang berisi sambal berwarna merah segar dengan tiga buah mentimun dan sebuah sendok.

Pada keterangan yang dibubuhkan tertuliskan kalimat keracunan drama korea. Mulanya tidak ada yang aneh dalam tayangan tersebut. Lele goreng dan sambel sendiri merupakan makanan yang lumrah dan mudah ditemui di berbagai wilayah di Indonesia.

Video wanita makan pecel lele gaya drama Korea. - (Instagram/@soloinfo)

 

Setelah menggerakkan kamera untuk menunjukkan menu makanan yang hendak ia santap, Yenny menunjukkan cara makannya yang tidak biasa. Ia mengambil selembar selada, kemudian meletakkan nasi dan potongan lele di atasnya serta sedikit sambal.

Selada itu lantas digunakan untuk membungkus nasi dan lele yang ada di dalamnya. Setelahnya, Yenny memasukkan bungkusan itu ke dalam mulutnya. Ia menuliskan, akibat melihat drama Korea, ia sampai meniru cara makannya menjadi seperti itu.

Lihat cara makan pecel lele ala drama Korea DI SINI

Dalam budaya Korea, mereka biasanya menyantap daging dengan membungkusnya menggunakan daun. Bedanya, mereka hanya menyantap daging dengan tambahan bawang putih di atasnya dan dibungkus dengan daun tanpa menggunakan nasi.

"Sing seneng drakor, koe nek pas mangan pecel lele yo model ngene iki lur? (Yang suka drama Korea, kamu kalau saat makan pecel lele juga modelnya seperti ini lur?-red)," tulis akun @soloinfo dalam keterangannya.

Video wanita makan pecel lele gaya drama Korea. - (Instagram/@soloinfo)

 

Sejak diunggah Sabtu (26/9/2020), video Yenny menyantap pecel lele dengan gaya Korea ini sudah disaksikan lebih dari 14000 pengguna Instagram. Ada beberapa komentar yang diberikan netizen, mulai dari penyuka drama Korea hingga yang tidak menyukainya.

"Seng komen drakor nganggo sumpit, lagi nonton drakok ping piro kui? Wkwk (Yang komen drakor pakai sumpit, baru nonton drakor berapa kali itu?-red)," tulis akun @rzkyntka.

"Lha aku nonton drakor soko jaman aku SMA nganti anakku wis 2 sih nonton terus tapi kok gak sampek maem kegowo-gowo gayane ya (Aku nonton drakor sejak jaman SMA sampai anakku sudah 2 masih nonton terus tapi kok gak sampai makan terbawa-bawa gayanya ya-red)," komentar akun @_dyhymtarin93_.

"Memang cinta drakor. Tapi soal makan, Jawa punya dong. Lebih nikmat," tanggapan akun @andryani0206.

Sementara akun @dita_kumalasari21 menyampaikan, "Pernah tak lakoni min (Pernah aku lakukan min-red)."

Itulah video cara makan pecel lele ala drama Korea yang viral di media sosial. Apakah kamu pernah menjajal seperti netizen penggemar drakor tersebut? (SuaraJogja.id/ Mutiara Rizka Maulina).

BACA SELANJUTNYA

Presenter Info Cuaca BMKG Dilicehkan, Bikin Netizen Geram