Sabtu, 24 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 21 September 2020 | 06:30 WIB

Hitekno.com - Bagaimana cara menambah masa aktif kuota Indosat Ooredoo, agar tetap bisa digunakan atau tidak hangus? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Mungkin kamu pernah membayangkan jika nomor Indosat Ooredoo yang sedang kamu gunakan setiap hari untuk berkomunikasi dengan keluarga atau rekan-rekan kerja tiba-tiba tidak bisa digunakan lagi.

Hal ini tentu saja akan membuat kamu pusing, karena kamu harus membeli nomor yang baru dan kamu perlu repot untuk memberitahukan nomor baru tersebut ke banyak orang.

Salah satu langkah pencegahan yang dapat kamu lakukan agar hal tersebut tidak terjadi adalah dengan rutin untuk melakukan pengecekan masa aktif nomor Indosat Ooredoo kamu.

Apabila ternyata nomor Indosat Ooredoo kamu sudah memasuki masa tenggang, maka kamu harus segera membuatnya aktif kembali. Ditambah lagi jika kamu memiliki sisa kuota Indosat Ooredoo yang masih banyak tapi masa aktif kuotanya sudah hampir habis. Kamu mungkin akan semakin pusing.

Harap tenang, karena saat ini Indosat Ooredoo telah memiliki fitur di mana bisa membantu kamu untuk tetap menggunakan sisa kuota tanpa harus bingung lagi karena masa kuotanya akan segera berakhir. Bagaimana caranya?

Berikut ini ada beberapa ulasan tentang cara memperpanjangan masa aktif kuota Indosat Ooredoo yang perlu kamu pahami.

Logo Indosat. (Indosat)

 

Memperpanjang Masa Aktif Kuota Indosat Ooredoo dengan Data Rollover

Apa itu Data Rollover Indosat Ooredoo? Data Rollover adalah sisa kuota utama yang akan diakumulasi saat kamu melakukan perpanjangan paket data atau melakukan pembelian paket data dengan harga yang sama atau lebih besar.

Jadi, Indosat Ooredoo memang memberikan kemudahan bagi kamu untuk menambah masa aktif kuota yang masih tersisa. Caranya, dengan membeli lagi paket tersebut ataupun membeli paket lainnya asalkan harganya sama atau yang lebih besar.

Kamu tidak perlu khawatir lagi sisa kuota kamu akan hangus, karena sisa kuota tersebut akan tetap utuh dengan ditambahkannya masa aktif kuota yang baru. Dengan begitu, sisa kuota kamu tetap bisa digunakan lagi, dengan berlakunya yang lebih panjang karena sudah diperbarui.

Cara Mendapatkan Data Rollover Indosat Ooredoo

Data Rollover ini akan secara otomatis kamu dapatkan saat melakukan perpanjangan paket internet Indosat Ooredoo, khususnya pada paket Freedom Combo dan juga Paket Unlimited. Atau kamu bisa juga mendapatkannya dengan cara melakukan pembelian ulang paket sebelum waktu aktif kuota kamu habis, asalkan harganya sama atau lebih besar.

Jadi, kamu cukup perpanjang paket kamu yang sebelumnya saja. Atau bisa juga dengan cara membeli paket lain asalkan harganya sama atau lebih besar.

Sangat mudah, bukan? Nah, mulai sekarang kamu tidak perlu ragu lagi kalau ingin membeli paket internet Indosat Ooredoo dengan kuota yang besar. Dan kamu tidak perlu takut tidak bisa menghabiskannya dalam masa aktif yang diberikan, karena masa aktif kuota Indosat Ooredoodapat diperbaharui.

Itulah cara menambah masa aktif kuota Indosat Ooredoo atau tips memperpanjang masa aktif kuota Indosat Ooredoo. Selamat mencoba. (Kontributor Suara.com/ Rishna Maulina Pratama).

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi dengan Kemenag RI, Indosat Ooredoo Dukung Madrasah Digital