Kamis, 22 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 19 September 2020 | 10:45 WIB

Hitekno.com - Apabila manusia memiliki aplikasi Tinder untuk mencari teman kencan, kini ada situs bernama Pinder untuk hewan peliharaan menemukan jodoh. 

Karena platformnya mirip Tinder, maka antarmuka Pinder pun serupa. 'Match' menjadi indikator bahwa hewan peliharaan menemukan kecocokan dengan hewan lainnya.

"Kami menggunakan format Tinder yang efektif dan menerapkannya ke komunitas hewan peliharaan,” kata pendiri Pinder Kevin Botero, seperti dikutip dari New York Post, Jumat (18/9/2020).

"Saya pribadi tahu hubungan yang terjadi melalui orang-orang yang membawa hewan peliharaan mereka di taman, jadi itu pasti mungkin. Di Pinder, Anda yang terobsesi untuk menemukan pasangan hewan peliharaan sesuai dengan kriteria Anda, bisa didapatkan," lanjut Botero.

Aplikasi Pinder. [Google]

Selain itu, situs web ini juga bisa dimanfaatkan pemilik hewan peliharaan untuk mengembangbiakan hewan, atau melakukan persilangan.

Untuk menggunakan Pinder, pengguna (pemilik hewan peliharaan) wajib melakukan registrasi, lalu membuat profil hewan peliharaan mereka, termasuk foto, lokasi dan makanan favorit. Jika menemukan kecocokan, pengguna tinggal memilih ikon hati, dan jika tidak cocok pilih tanda silang (×).

Jika sudah menemukan kecocokan dengan akun lain, pemilik hewan peliharaan memiliki opsi untuk mulai berkomunikasi secara pribadi satu sama lain melalui media sosial, termasuk Facebook, Instagram atau TikTok.

Untuk sementara waktu, situs ini hanya bisa diakses secara terbatas karena masih dalam versi Beta.

Jika banyak peminat, Botero berencana menjadikan Pinder sebagai aplikasi mobile yang bisa diunduh di HP. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

3 Top Berita Populer: Helikopter Buatan Sukabumi dan Nyobain Tinder Syariah