Sabtu, 24 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 18 September 2020 | 20:45 WIB

Hitekno.com - Pernikahan dini antara remaja SMP dan bocah SD di Lombok Tengah baru-baru ini membuat geger media sosial. Makin membuat geleng-geleng, alasan pernikahan keduanya cukup unik yaitu karena kerap pulang malam semasa berpacaran.

Kisah pernikahan remaja SMP dan bocah SD ini mencuri perhatian dan menjadi perbincangan usai diunggah di Facebook belum lama ini. Kisah ini lalu menjadi viral di Twitter usai diunggah @AREAJULID pada Rabu (16/9/2020) lalu.

Mengutip SuaraBali.id, pasangan ini masih sangat muda saat proses pernikahan terjadi. Diketahui pengantin perempuan berusia 15 tahun sedangkan sang laki-laki berusia 12 tahun.

Berlangsung layaknya pernikahan pada umumnya, acara ini terjadi di Desa Pangajek, Kecamatan Tonggat, Kabupaten Lombok Tengah. Diungkap oleh Kepala Dusun Montong Praje desa tersebut, pernikahan kedua remaja ini lantaran diminta oleh orangtua sang perempuan.

Usai ditelusuri, alasanorangtua memaksa pasangan remaja ini menikah adalah karena kerap pulang malam. Puncaknya, saat keduanya pergi berwisata pada Rabu (9/9/2020) lalu.

Ilustrasi pernikahan. (Pixabay/ANURAG1112)

 

Saat itu, si pria mengantar kekasihnya pulang pada pukul 19.30 WITA. Namun, waktu keduanya pulang ini dianggap kemalaman oleh orangtua kekasihnya yang lalu meminta keduanya untuk menikah.

Karena adat sih katanya. Kalau bawa gadis sampai malam harus dinikahi. Kita sempat larang untuk menikah dan mau pisahkan. Tapi, orang tua (mempelai perempuan) tetap ngotot mau menikahkan mereka,” ungkap si kepala desa dikutip dari SuaraBali.id.

Membuat geger, usai kisah pernikahan pasangan remaja SMP dan bocah SD di Lombok Tengah ini langsung saja mendapat berbagai komentar dari netizen usai diunggah.

Pernikahan remaja SMP dan bocah SD. (twitter/AREAJULID)

 

''Kenapa sih? Kenapa harus dinikahin, kan kaga bunting'' balas netizen dengan akun @kindapwity.

''Kenalan 4 hari, udah langsung nikah, gue jaga doi 2 tahun kandas'' komentar akun Twitter @adiistwnnn.

''Wow, pas umur 12 tahun aku masih asik berburu kupu-kupu dan capung'' ungkap netizen pemilik akun @adrafanf.

Hingga artikel ini dibuat dan unggahan tersebut menjadi viral di Instagram, cuitan mengenai pasangan remaja SMP dan bocah SD yang menikah karena kerap pulang malam ini sudah mendapat 164 retweets dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Pernikahan dengan Konsep Banjir, Film Ini Terinspirasi dari Dunia Nyata