Sabtu, 24 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 18 September 2020 | 17:45 WIB

Hitekno.com - Aplikasi TikTok kini tengah dihadapkan sejumlah masalah, namun sepertinya kondisi ini justru membawa berkah bagi aplikasi saudaranya, Dauyin, aplikasi video pendek China milik ByteDance

Pasalnya pengguna aktif harian Dauyin tercatat melampaui 600 juta pada Agustus, jumlah ini mengalami peningkatan 50 persen dari 400 juta pada Januari lalu. 

Mengungkap angka terbaru di Douyin Creator Conference pada Selasa (15/9/2020), CEO ByteDance China, Zhang Nan mengatakan bahwa Douyin telah membantu lebih dari 22 juta pembuat konten menghasilkan lebih dari 41,7 miliar yuan dalam satu tahun terakhir.

"Perusahaan berharap dapat meningkatkan jumlahnya menjadi 80 miliar yuan di tahun depan," tambahnya dilansir laman AsiaOne, Jumat (18/9/2020).

Aplikasi Douyin.[Douyin]

Popularitas Douyin yang semakin meningkat di pasar dalam negeri datang sementara versi internasionalnya, TikTok, bergulat dengan tantangan di India dan AS, dua pasar terbesarnya.

Penolakan global terhadap TikTok telah membuka jalan bagi pesaing untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar.

Menurut sebuah unggahan blog perusahaan analitik Sensor Tower, empat aplikasi berbagi video terpopuler setelah TikTok di Amerika Serikat secara kolektif menyumbang 44 persen dari pasar pada Agustus, hampir dua kali lipat dari 24 persen pada Januari.(Suara.com/Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Aplikasi TikTok Buatan PKI?