Rabu, 28 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 12 September 2020 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Terus memanjakan pelanggannya, YouTube Music kini menambahkan banyak fitur dan peningkatan beberapa waktu lalu. 

Tetapi fitur ini baru ini berguna bagi pengguna yang ingin mendengarkan lagu serupa dan menjadikannya playlist lagu favorit. 

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (11/9/2020), YouTube Music menampahkan fitur daftar putar bantu yang memungkinkan sistem di aplikasi untuk memberikan rekomendasi lagu yang relevan kepada pengguna berdasarkan nama daftar putar, lagu yang ada dalam daftar putar, dan riwayat lagu yang didengarkan.

Secara teknis, fitur ini dijalankan oleh kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dengan memanfaatkan algoritma Google untuk mempelajari kebiasaan pengguna aplikasi.

perempuan mendengarkan musik (Pixbay/foundry)

Nantinya, kebiasaan tersebut akan diolah oleh teknologi AI untuk dijadikan sebagai rekomendasi penambahan lagu-lagu tertentu dalam sebuah playlist baru.

Menariknya, fitur baru ini menawarkan hingga tujuh rekomendasi lagu berdasarkan kategori tertentu ketika sedang mengedit daftar putar.

Fitur terbaru YouTube Music ini sudah tersedia di seluruh dunia untuk perangkat Android dan iOS. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Khusus Pengendara Sepeda, Google Maps Kenalkan Fitur Baru