Senin, 26 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 10 September 2020 | 20:15 WIB

Hitekno.com - Sejak pandemi, masker menjadi salah satu hal yang diwajibkan untuk selalu digunakan saat pergi ke luar rumah. Namun ada beberapa orang yang sepertinya perlu diperingatkan dengan tegas, seperti pengemudi yang menuliskan peringatan memakai masker di mobil online miliknya. 

Pengemudi tersebut mengingatkan penumpangnya untuk menggunakan masker dengan cara yang sedikit tegas dan bikin merinding.

Dibagikan oleh akun Twitter @republikkonten pada 31 Agustus, pemilik akun mengunggah foto yang diambil dari bangku belakang mobil.

Di dalam foto tersebut terlihat bagian sisi tubuh pengemudi lelaki dan kursi belakang di sebelah pengemudi. Pada bagian belakang kursi tersebut terpasang himbauan untuk mengenakan masker penutup wajah, yang ditulis di atas kertas HVS dan dilaminating.

Tulisan pada himbauan itu berbunyi, "Sila pakai mask. Kalau tidak pakai, you die, I die, everybody die" dengan kata mask dan die yang ditebalkan.

Himbauan pengendara mobil untuk mengenakan masker. [Twitter]

Selain kalimatnya yang unik, percampuran dua bahasa ini juga menjadi sorotan warganet pengguna media sosial Twitter. Beberapa warganet menebak ini mungkin diambil di Malaysia atau Singapura di mana masih ada percampuran bahasa Melayu yang mirip dengan bahasa Indonesia dengan bahasa Inggris.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.400 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Singkat. Padat. Mencekam," tulis akun @richoiko.

"Diliat dari tulisannya sih kayaknya di Malaysia," komentar @xxsheina.

"Mungkin ini yang perlu dipasang di semua fasilitas yang ada," tambah @Rifqi_irvani.

"Kenapa aku bacanya pake aksen India," cuit @ustronesian.

"Wkwk lucu banget dah kata-katanya. Ya tapi bener sih wkwk," ungkap @firssianflag.

Peringatan penggunaan masker yang unik ini viral dan mendapatkan lebih dari 9 ribu likes di Twitter. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Kakek Nenek Ini Tercyduk Bermesraan, Netizen: Uwu yang Sebenarnya