Kamis, 24 September 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 10 September 2020 | 11:00 WIB

Hitekno.com - Viral di media sosial, video pria pamer jempol super panjang. Berkat ibu jarinya, ia sukses menarik perhatian netizen hingga menjadi bintang TikTok.

Normalnya, jempol merupakan jari tangan terpendek yang kita miliki. Namun, lain halnya dengan sosok pria yang tengah viral di media sosial ini.

Jacob Pina, seorang pria 21 tahun asal Amerika, menjadi pembicaraan karena memiliki ibu jari yang unik dan tidak biasa.

Melansir laman news.com.au, Jacob Pina menunjukkan jempol uniknya tersebut lewat serangkaian video yang jadi viral di media sosial. Pria ini sukses membuat warganet terkejut karena jempol kanannya dapat memanjang.

Tidak main-main, panjang jempol Jacob Pina dapat mencapai 13,97 cm dari panjang semula yang hanya 5 cm saja.

Pria dengan Jempol 14 cm (tiktok.com@/jwpina)

 

Jacob Pina sendiri mulai menyadari bahwa jempol kanannya tergolong unik saat dia masih SMA. Pria ini juga sudah mengunjungi dokter.

"Aku hanya perlu menggeser sendi di jempolku, memaksanya keluar dari rongga, dan membuatnya tampak lebih panjang," jelas Jacob Pina kepada laman Buzzfeed.

"Dokter berkata bahwa ini tidak normal, tapi tidak bisa menemukan kondisi medis untuk menjelaskannya," tambah Jacob.

Jacob sendiri sebenarnya sudah memiliki jari tangan yang cukup panjang. Jika jempolnya dipanjangkan, penampilan pria ini sering membuat orang lain syok.

"Tanganku memang aneh. Ini tidak normal. Semua jariku panjang, jadi ketika aku meregangkan jari itu terlihat normal. Tapi jika aku mengangkat jempol, itu baru terlihat gila."

Pria dengan Jempol 14 cm (tiktok.com@/jwpina)

 

Jacob Pina lantas menggunakan keunikannya ini untuk membuat konten kreatif di media sosial. Saat Jacob Pina memanjangkan ibu jari, penonton bisa mendengar suara sendinya yang seperti retak.

Namun, hal itu bukan masalah karena Jacob sama sekali tidak merasakan sakit saat memanjangkan jempolnya.

Salah satu contohnya, Jacob membuat video di mana jempolnya berpura-pura sebagai tanaman yang tumbuh memanjang.

Video Jacob Pina sendiri sudah ditonton jutaan kali oleh netizen. Pria 21 tahun ini mendapat berbagai macam reaksi, mulai dari penasaran hingga dibilang hanya editan.

"Ketika aku pertama mengunggah video di TikTok, aku tidak sadar akan diperhatikan seperti ini. Orang-orang punya berbagai reaksi, seperti jijik, kaget, atau penasaran," ucapnya.

Pria dengan Jempol 14 cm (tiktok.com@/jwpina)

 

Ada pula komentar yang menyarankan Jacob Pina untuk ikut kejuaraan gulat jempol, hingga ingin melihat jempol Jacob di bawah x-ray.

"Kenapa kau bukan juara dunia untuk gulat jempol?" komentar seorang netizen.

"Apakah aneh aku ingin melihat jempolnya tumbuh di bawah x-ray atau semacamnya?" tanya netizen yang lain.

itulah penampakan jempol terpanjang yang viral di media sosial. Berkat ibu jarinya, ia bahkan jadi bintang TikTok. (Suara.com/ Amertiya Saraswati).

BACA SELANJUTNYA

Foto KTP Perempuan Ini Bikin Netizen Iri, Kenapa?