Minggu, 06 Desember 2020

Tahap Uji Coba, Pengguna Bisa Melihat Instagram Stories Lewat Facebook

Media sosial Facebook telah mengizinkan pengeposan silang cerita Instagram ke Facebook.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Kate Torline)
Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Kate Torline)

Hitekno.com - Beberapa pengguna Facebook belum lama ini menyadari bahwa mereka sekarang dapat menonton stories Instagram melalui aplikasi media sosial Facebook.

Media sosial Facebook telah mengizinkan pengeposan silang cerita Instagram ke Facebook untuk membantu membangun momen untuk versinya sendiri dari formatnya.

Namun sepertinya uji coba terbaru ini menghadirkan stories Instagram langsung ke Facebook untuk dilihat langsung.

Dilansir dari laman The Verge, pengguna akan bisa melihat stories Facebook atau Instagram berdasarkan warna apa yang mengelilingi foto profil, stories Facebook memiliki lingkaran biru sedangkan Instagram memiliki warna merah muda atau oranye sama dengan aplikasi Instagram.

Ilustrasi Instagram. (pexels/Lisa Fotios)
Ilustrasi Instagram. (pexels/Lisa Fotios)

 

Media sosial Facebook sangat menjelaskan bahwa tidak ada yang berubah tentang siapa yang dapat melihat stories cerita pengguna.

Hanya pengikut Instagram pengguna yang telah menautkan akun Facebook mereka yang dapat melihat stories di Facebook tersebut.

Pengguna akan dapat melihat pilihan baru di Facebook, bahkan pengguna harus memilih pengaturannya.

Orang-orang di Facebook yang tidak menjadi pengikut di Instagram tidak dapat melihat Stories tersebut.

Juru Bicara Facebook, Matt Navarra mengonfirmasi bahwa ini adalah ''tes terbatas'' dan perusahaan akan mendengarkan umpan balik, fitur tersebut menghormati semua pengaturan privasi yang ada dan mengatakan pengguna Instagram memiliki opsi untuk menyembunyikan cerita mereka dari pengguna Facebook jika mereka mau.

Langkah tersebut merupakan langkah lain dalam upaya Facebook untuk mendekatkan platformnya usai bulan lalu menggabungkan obrolan Facebook Messenger dan Instagram.

Terkait

Terkini