Rabu, 23 September 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 08 September 2020 | 07:00 WIB

Hitekno.com - Selebgram atau influencer saat ini menjadi salah satu profesi yang banyak diincar anak muda zaman sekarang. Terlebih menjanjikan pendapatan yang menggiurkan.

Namun bukan soal pendapatan saja, ada juga yang ingin menjadi influencer demi mendapat barang gratisan.

Fenomena selebgram yang minta barang gratis dengan alasan endorse ini sudah sering membuat geram banyak pihak. Meski begitu, masih ada yang belum kapok meminta gratisan.

Belum lama ini, sosok Rita Nurmaliza menjadi viral di media sosial karena videonya menyindir para selebgram terutama yang gemar minta gratisan.

Rita Nurmaliza sebelumnya dikenal karena memenangkan gelar Miss Earth - Fire Indonesia 2017.

Selain itu, Rita Nurmaliza juga merupakan wakil Indonesia dalam ajang kontes kecantikan Miss Asia Pacific International.

Lewat unggahan TikTok miliknya, wanita berusia 24 tahun ini membagikan video menirukan gaya selebgram saat belanja. Video itu juga diunggah ulang di Instagram @dagelan hingga viral di media sosial.

"Selebgram pas beli baju," tulis caption di video Rita Nurmaliza.

Rita Nurmaliza Sindir Selebgram Minta Gratisan (tiktok.com/@rita.nurmaliza)

Di sana, dirinya memerankan selebgram yang tengah membeli setumpuk baju. Saat tiba di kasir, harga baju itu ternyata mencapai Rp 978 ribu.

"Jadi gini, saya kan influencer. Selebgram. Followers saya udah 20 ribuan. Tadi saya udah boomerang juga pakai baju ini. Gimana kalau kita barter, mbak kasih baju ini gratis ke saya, nanti saya posting di Instagram saya. Gimana?"

Rita Nurmaliza lantas melanjutkan aktingnya dan menulis bahwa toko tersebut hanya bisa memberikan diskon 10%. Pegawai toko juga tak bisa menyerahkan baju secara gratis.

"Gimana ya, orang itu kalau mau endorse saya bayarnya 500 ribu per foto. Sekarang saya nggak charge biaya endoresement, gratis buat mbak."

"Tapi saya kan influencer, selebgram, 20 ribu followers. Nggak bisa? Yaudah nggak jadi," ucapnya menyindir selebgram yang masih suka minta gratisan.

Tidak hanya itu, Rita Nurmaliza lantas menutup video dengan berlagak curhat pada para pengikutnya karena ditolak mendapat barang gratis.

Rita Nurmaliza Sindir Selebgram Minta Gratisan (tiktok.com/@rita.nurmaliza)

Video Rita Nurmaliza ini lantas viral. Di Instagram @dagelan, video tersebut sudah ditonton 1,5 juta kali. Sementara, video asli di TikTok sudah dilihat 3,8 juta kali.

"Influencer mental gratisan. Ada? Banyak," tulis salah satu komentar setuju.

"Influencer, selebgram, apa pengemis sih sebenernya?" tulis komentar lain.

"Nyindir siapa ini tuh," tanya netizen.

"Gue pernah ditawari selebgram yang followersnya 10k, minta gratisin produk olshop-ku, sekaligus dia minta free ongkir kirim ke dia... terus gue tolak wkwk," curhat komentar lain.

Itulah sindiran Rita Nurmaliza pada selebgram yang gemar minta gratisan. Aksinya mendapat banyak pujian netizen hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Amertiya Saraswati).

BACA SELANJUTNYA

Agar Bisa Beli Laptop Gaming, Cara Anak Kelabui Ibu Ini Bikin Geleng Kepala