Minggu, 27 September 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 07 September 2020 | 14:00 WIB

Hitekno.com - Tiap orang tua punya caranya sendiri dalam mendidik anak. Namun bagaimana cara ibu mendidik anak ini menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Netizen penasaran dengan postingan akun Twitter @kegblgunfaedh pada Rabu (2/9/2020) yang membagikan sejumlah foto tentang bagaimana seorang ibu mendidik anak.

Foto tersebut menunjukkan cara ibu mendidik anak laki-lakinya yang dianggap unik dan berbeda dari biasanya.

Dalam foto pertama, tampak daftar pekerjaan yang bisa dilakukan si anak apabila ingin mendapatkan uang dari sang ibu. Di sana juga tertera besaran uang yang akan diperoleh si anak apabila melakukan pekerjaannya.

Sementara itu, foto kedua memperlihatkan foto seorang anak laki-laki yang sedang memegang uang. Ia tampak seperti akan menjajakan uangnya dan membeli sejumlah camilan.

Netizen mengaku gemas melihat foto kedua ini. Pasalnya, penyedia jajanan tersebut adalah ibu si anak itu sendiri. Ibarat kata, anak ini dapat uang dari ibunya dan akan dibelanjakan di warung ibunya pula.

Terakhir, dalam foto ketiga tampak daftar denda yang bisa dikenakan kepada si anak. Denda diberlakukan apabila si anak berulah seperti nangis, makan rewel, dan sebagainya. Adapun konsekuensi dari denda ini adalah uang yang didapat si anak akan diambil lagi oleh ibunya.

Viral foto cara ibu mendidik anak. (Twitter/@kegblgunfaedh).

 

Konten yang diungah oleh @kegblgunfaedh ini mendapat berbagai respons dari netizen hingga viral di media sosial.

Hingga tulisan dibuat, foto ini telah diretweets lebih dari 7.000 kali dan disukai oleh lebih dari 31.000 pengguna Twitter.

Komentar yang membanjiri unggahan ini pun beraneka ragam. Berbagai pro dan kontra dilayangkan pada cara unik sang ibu saat mendidik anak laki-lakinya.

Sejumlah netizen mengaku tidak sepakat dengan keputusan sang ibu. Pasalnya, didikan semacam ini dinilai bisa membuat si anak menjadi mata duitan.

"Ini bagus gak sih sebenarnya? Bukannya malah ngajarin kalau apa-apa malah jadi transaksional ya? Kalau gak dapat imbalan gak bakal dikerjain gitu," tulis @ima_imooy.

"Bagus gak bagus sih. Dampak buruknya begitu ntar disuruh dikit aja langsung minta bayaran apa-apa harus dibayar," balas @pirslopmu.

Meskipun menuai kontra, tetapi netizen lain tampak merespons cara gokil ibu ini. Mereka menilai sang ibu unik, bisa mengakali anaknya sendiri. Beberapa dari mereka mengatakan akan meniru cara ini saat sudah punya anak nanti.

"Mamanya S3 marketing," tutur @DRidwan_.

"Mahal banget jajanannya. Mending beli di warung," ungkap @piracetamm.

"Dibohongin mamanya tuh dek mending jajan di warung luar lebih murah," timpal @irhamkhoironi.

"Slide pertama udah bagus, ku kira slide kedua bakal ngajarin kelola cashflow. Saran sih bagusnya si anak habis dia tahu capeknya dapat uang, ngajari juga pentingnya mengelola uang," ungkap @gaataumalees.

Itulah bagaimana cara ibu mendidik anak yang viral di media sosial setelah memicu perdebatan netizen. (Suara.com/ Hernawan).

BACA SELANJUTNYA

Terkunci di Toilet Masjid, Berhasil Keluar Usai Minta Tolong Lewat Grup FB