Senin, 21 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 03 September 2020 | 10:15 WIB

Hitekno.com - Seorang tukang roti ganteng yang jadi korban PHK baru-baru ini mencuri perhatian dan menjadi viral di Twitter. Punya wajah yang tampan, tukang roti ganteng ini sempat dikira YouTuber prank.

Video mengenai tukang roti ganteng ini pertama kali menjadi viral di Twitter usai diunggah akun @republikkonten pada Rabu (2/8/2020) lalu.

''Tidak perlu malu untuk pekerjaan yang halal'' tulis cuitan akun @republikkonten.

Dalam cuitan ini juga disertakan video TikTok mengenai tukang roti ganteng tersebut. Nampak dari video ini dijelaskan bahwa si tukang roti ganteng masih berusia 25 tahun.

Lebih lanjut, tukang roti ganteng rupanya bekerja sambil kuliah. Sebelumnya, dirinya menjadi korban PHK usai tempat kerjanya itu bangkrut karena pandemi. Bekerja sebagai tukang roti lalu ia jalani untuk mendapat pemasukan.

Tukang roti ganteng. (twitter/republikkonten)

 

''Namanya Mas Sulaiman, umur 25 tahun, kuliah sambil kerja. Dia korban PHK, tempat kerja sebelumnya bangkrut karena corona melanda.'' tulis keterangan dalam video tersebut.

Viral di Twitter, unggahan mengenai tukang roti ganteng yang bikin kesemsem ini langsung mendapat berbagai komentar dari netizen.

''Salut, kuliah sambil kerja itu nggak gampang banget, mau kerja kantoran atau kerja labour sama-sama capeknya'' balas netizen dengan akun @sunwiches.

''Nggak perlu malu, lha wong jualan ganteng kok'' komentar pemilik akun Twitter @EalahNganu.

''Semangat mas rotinya yaa, semoga rezekinya lancar terus, rotinya cepet habis, amiin'' ungkap netizen pemilik akun Twitter @noovia.

Hingga artikel ini dibuat, video mengenai tukang roti ganteng yang dikira YouTuber prank ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali dan mendapat ribuan retweets dari netizen yang kesemsem dengan sosok ini.

BACA SELANJUTNYA

Gadis Ini Kirim Pap untuk Absen Sekolah Online, Netizen: Ingin Menjadi Guru