Jum'at, 25 September 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 02 September 2020 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Banyak mahasiswa yang mengikuti wisuda online bersama keluarganya dari rumah masing-masing. Namun berbeda dengan yang satu ini, ia harus mengikuti sambil merawat ayahnya yang berbaring sakik.

Dalam kisah yang viral di media sosial, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) ini nampak mengikuti wisuda online. Namun disampingnya, ada sang ayah yang sedang berbaring sakit.

Dibagikan kembali melalui akun base Twitter @collegemenfess pada 29 Agustus, pengunggah membagikan gambar tangkapan layar yang memperlihatkan seorang lelaki mengenakan baju wisuda lengkap, dengan topi toga tengah duduk di sisi ranjang rumah sakit.

Pada tangkapan layar tersebut, terlihat kaki seseorang yang tengah berbaring di atas ranjang. Diketahui bahwa sepasang kaki tersebut adalah milik orang tuanya yang tengah sakit karena stroke.

"Ini temen aku, dia baru aja diwisuda online hari ini. Sehari sebelum dia diwisuda, ayahnya jatuh sakit karena stroke. Jadi dia harus wisuda sambil jaga ayahnya di rumah sakit. Salut banget sama perjuangan dia yang harus selesain kuliah sambil kerja, terus harus ngejalanin skripsi di masa pandemi dan dapet cobaan pula di hari bahagianya," tulis pengunggah gambar tersebut dalam kolom keterangan.

Tak hanya itu, dalam tangkapan layar juga terlihat beberapa kalimat berisi doa untuk kesembuhan sang ayah dari wisudawan tersebut.

Kalimat itu berbunyi, "Seorang wisudawan tertangkap kamera mengikuti prosesi wisuda sembari merawat orang tuanya yang tengah terbaring sakit. Mari kita doakan agar orang tuanya lekas sembuh."

Postingan netizen wisuda online yang bikin haru. [Twitter]

 

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 927 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit netizen yang bersimpati dan memberi kalimat dukungan kepada wisudawan tersebut.

"Mas, proud of you! Selamat untuk kelulusannya. Semoga panjang umur, sehat selalu, sukses dan bahagia selalu dalam lindungan Allah SWT. Untuk ayahnya semoga cepet sembuh dan diangkat segala penyakitnya. Aamiin ya Allah," tulis akun @putikaaa.

"Hidup boleh membuatmu lelah tapi jangan mundur apalagi menyerah. Cerita berat ini bisa dilewati, pasti bisa dengan atau tanpa orang lain. Semoga cepat sembuh ayahnya," komentar @sya2rawie.

"Selamat buat masnya, semoga ilmu selama ini bermanfaat dan segala perjuangannya akan ada hasilnya nanti. Semoga ayahnya cepat sembuh seperti dahulu," tambah @ayusekarpe.

"Bang, kamu kuat banget, kamu hebat banget huhu kok sedih yah. Semoga bapaknya diberi kesembuhan, diberi kesehatan, bisa pulang ke rumah. Tetep semangat, tetep kuat ya bang! You did great," ungkap @ucphah.

"Semangat mas! Pernah rasain juga H-7 USBN kayak gini. Padahal lagi fokus-fokusnya buat kuliah, tapi kebagi fokusnya. Ada rencana indah setelah ini kok," cuit @mnurulfah.

Itulah kisah viral di media sosial, mahasiswa ikut wisuda online sambil merawat ayah yang sedang sakit. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Tak Mau Dibilang Miskin, Netizen Sampai Pamer Gadget 'Mewah' Ini