Senin, 21 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 01 September 2020 | 17:00 WIB

Hitekno.com - Bagi sebagian orang, membayar kendaraan atau bahkan rumah membutuhkan waktu cukup lama karena mereka mencicilnya terlebih dahulu. Gadis yang bikin netizen kesemsem ini mengaku bahwa ia membeli rumah seharga 300 ribu ringgit atau Rp 1,05 miliar secara tunai.

Pesona kecantikan Masya Masyitah memang membuat orang terpesona. Menjadi penyanyi di Malaysia, Masya memiliki lebih dari 700 ribu follower Instagram.

Baru-baru ini, Masya Masyitah menceritakan bahwa dirinya telah membeli rumah seharga 300 ribu ringgit atau Rp 1,05 miliar secara tunai di tahun 2019 ketika usianya masih 19 tahun.

Kini, di usianya yang ke-20, Masya yang berasal dari Kulim, Kedah, Malaysia menuturkan uang tersebut didapat dari keterlibatan aktifnya dalam karir menyanyi.

Tak hanya dari menyanyi, kemungkinan Masya juga mendapatkan penghasilan dari channel YouTube karena ia memiliki lebih dari 150 ribu Subscriber serta media sosial Instagram-nya.

Masya memiliki lebih dari 700 ribu follower di Instagram. (Instagram/ @masyitah_masya)

 

Mengenai alasan dia memilih membeli rumah secara tunai, menurutnya membeli rumah secara tunai lebih mudah karena tidak ingin berhutang ke bank dan membayar bunga.

"Saya sudah bernyanyi sejak kecil dan mengikuti banyak lomba menyanyi. Saya juga sudah menabung dari masa kecil, dan Alhamdulillah, sekarang saya bisa membeli rumah. Pembelian dilakukan cash karena lebih mudah. Saya tidak harus terikat dengan suku bunga. Terlebih lagi, saya tidak memiliki pekerjaan tetap yang bisa memberi gaji bulanan," kata Masya Masyitah kepada Harian Metro Malaysia.

Gadis cantik yang membeli rumah Rp 1 miliar secara cash ini bikin netizen kesemsem. (Instagram/ masyitah_masya)

 

Masya menambahkan, dirinya bersyukur bisa memiliki aset seperti rumah dan mobil hasil dari menyanyi selama ini.

Ketika ditanya apakah dia juga membeli mobilnya dengan uang tunai, Masya mengatakan dia mengambil pinjaman bank untuk kendaraan tersebut.

Bahkan gadis cantik ini mengunggah video untuk para penggemar untuk "virtual tour" pada kediamanannya.

Dilansir dari World of Buzz, Masya yang baru setahun tinggal di Cheras mengaku bahwa ia membeli rumah di sana agar memudahkan aktivitasnya di Kuala Lumpur.

Tinggal bersama sang ibu, Masya memberitahu bahwa dia memang suka menabung sejak kecil. Katanya, semoga apa yang dilakukan menjadi inspirasi kepada anak muda lain.

"Apa yang saya tunjukkan dalam video di YouTube hanya dibagikan untuk penggemar saya yang telah mendukung saya selama ini. Tidak ada niat untuk pamer sama sekali," kata Masya menambahkan.

Unggahan Masya mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Selamat Masya, kecil-kecil udah bisa beli rumah sendiri," komentar Aqilah Wardah.

"Masya Allah, cantik rumahnya mirip pemiliknya," gombal Mohd Firdaus.

Gadis cantik itu berharap bahwa videonya dapat menginspirasi kepada para penggemar serta netizen agar terus berusaha di waktu muda.

BACA SELANJUTNYA

Ngaku sebagai Anak Petani, Cewek Manis Ini Bikin Netizen Kesemsem