Jum'at, 25 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 30 Agustus 2020 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Netizen Twitter baru-baru ini dibuat geger dengan video seorang pengendara mobil yang melintas di sebuah perumahan sepi penduduk. Cukup menyeramkan, rumah-rumah di lokasi ini sengaja ditinggalkan oleh pemiliknya tanpa alasan yang jelas.

Video mengenai perumahan sepi ini mencuri perhatian usai diunggah akun @rlthingy pada Jumat (28/8/2020) lalu. Sebelumnya, video ini diunggah pertama kali ke TikTok sebelum menjadi viral di Twitter.

''Ada yang bisa lihat sesuatu nggak?'' cuit akun @rlthingy dalam cuitannya.

Menurut keterangan dalam video yang viral di Twitter ini, si pengunggah video mengaku nyasar ke perumahan tersebut. Bermaksud untuk menanyakan arah ke warga di lokasi ini, netizen ini justru dibuat heran karena tidak menemukan satu warga pun.

''Jadi kemarin sempat nyasar ke sini, terus mau nanya orang kan, eh nggak ada orang satupun, terus rumah-rumahnya kebanyakan nggak ada penghuninya kaya nggak keurus lagi'' tulis netizen ini dalam keterangan video-nya.

Perumahan sepi. (twitter/rlthingy)

 

Sempat berkeliling di lokasi tersebut, netizen ini merekam tiap sudut perumahan sepi ini. Walaupun rumah-rumah di sini masih bagus dan dalam keadaan utuh, rupanya warga di perumahan ini justru memilih meninggalkan lokasi perumahan tersebut.

Setelah ditelusuri, perumahan sepi ini rupanya bernama Komplek Bumi Landasan Ulin yang terletak di Banjar Baru, Kalimantan Selatan. Mengenai alasan sepinya, netizen rupanya punya analisa beragam terkait hal ini.

''Baru Googling 'Komplek Bumi Landasan Ulin sepi', waw ada 'tragedi jumat kelabu', korbannya di TPU dekat komplek itu. Ya terlepas dari itu semua, mungkin karena letaknya kurang enak buat warga BJB kali'' balas netizen dengan akun @mufmul.

''Komplek dekat sekolahanku ini, lewatin tiap hari huhu banyak perampokan sih aslinya'' komentar akun Twitter @youtaamiin26.

''Ya nggak tahu seberapa banyak yang meninggal, murni insting aja ngatain di situ ada yang mati. Tapi daerah itu dekat Asrama Haji, terkenal banyak hal mistis dan kata bapak kompleknya dekat juga dengan kuburan PDI Banteng korban 23 Mei 1997'' ungkap pemilik akun Twitter @deldeluu.

Viral di Twitter, video mengenai perumahan sepi yang ditinggalkan warga ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali dan mendapat ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Pakai Ayat Al Quran, Tulisan di Spanduk Warung Ini Bikin Perokok Ketakutan