Sabtu, 19 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 30 Agustus 2020 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Pemain film Black Panther, Chadwick Boseman meninggal dunia pada Jumat (28/8/2020) di kediamannya Los Angeles, Amerika Serikat. Kabar tak mengenakkan ini langsung membuat netizen berduka dan mengirimkan ucapan belasungkawa di media sosial, salah satunya Twitter.

Ramai dan menjadi trending usai akun Twitter Chadwick Boseman yang mengabarkan kematian tersebut sekaligus menceritakan perjuangannya menjadi tweet yang paling disukai.

Merespon hal tersebut akun resmi Twitter mengumumkan rekor tersebut ''Sebuah penghargaan yang pantas untuk seorang raja, WakandaForever.'' tulisnya.

Unggahan cuitan yang memecahkan rekor menjadi penyuka terbanyak ini merupakan sebuah cuitan dengan foto hitam putih dari bintan Black Panther tersebut. Pada foto tersebut Chadwick Boseman tersenyum lebar dan berseri-seri.

Chadwick Boseman pemeran Black Panther. (Marvel)

 

Bersamaan dengan unggahan foto tersebut terdapat penyataan dari keluarga Bodeman yang berbagi bahwa dia meninggal usai berjuang melawan kanker usus besar selama emapt tahun.

''Seorang pejuang sejati, Chadwick Boseman bertajan melalui itu semua dan memberikan penggemarnya banyak film yang disukai. Dari Marshall ke Da 5 Bloods, August Wilson's Ma Rainey's Black Bottom hingga Black Panter. Semua dia lakukan di tengah banyak operasi dan kemoterapi.'' tulisnya.

Tulisan mengenai Chadwick Boseman dibuat hingga kini sudah mendapatkan likes 5,9 juta kali. Hal ini melampaui lebih dari satu juta pemegang rekor sebelumnya yang diunggah oleh mantan presiden Barack Obama pada Agustus 2017 lalu.

Penghormatan pada Chadwick Boseman terus membanjiri media sosial di seluruh dunia, banyak ucapan duka juga disampaikan Russo bersaudara, Chris Evans dan Robert Downet Jr.

DC Comics juga membagikan penghargaan pada Chadwick Boseman dan mengunggah cuitan ''Untuk pahlawam yang melampaui alam semesta. Wakanda Forever.''

BACA SELANJUTNYA

Langkah-langkah Download Video Twitter via PC, Laptp iOS dan Android