Jum'at, 04 Desember 2020

6 Situs Edit Foto Online, Tanpa Ribet Instal

Tidak perlu instal, tinggal buka browser lalu edit foto online.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Edit foto online dengan Canva. (Canva)
Edit foto online dengan Canva. (Canva)

Hitekno.com - Edit foto sering kali membutuhkan aplikasi yang harus diinsta dulu, tidak jarang malah bikin ribet. Namun kini, sudah tersedia beberapa situr edit foto online yang jadi solusi persoalan tadi.

Kebutuhan untuk edit foto sendiri mulai meningkat, terlebih media sosial seperti Instagram dan Facebook hingga update status seperti WhatsApp.

Ketika Anda ingin mengubah ukuran foto, mengubah saturasi atau kontras, hingga jika ingin menambah font di dalam foto tersebu maka butuh aplikasi untuk menyunting gambar.

Jika smartphone atau PC Anda tidak mampu menampung aplikasi, sebenarnya Anda bisa memanfaatkan fitur edit foto online di website.

Berikut ini ada beberapa situs edit foto online gratis dan mudah digunakan di PC ataupun di laptop:

1. Picresize

Picresize ini adalah situs edit foto online yang dibuat pada tahun 2005. Layanan ini dapat digunakan secara gratis dan telah memproses lebih dari 150 juta gambar sejak pertama kali diluncurkan.

Dalam situs ini, Anda dapat mengedit gambar dengan cara crop, memutar gambar, resize, menambahkan efek, hingga mengganti format file gambar menjadi JPG, GIF, PNG, dan BMP.

2. Canva

Cara membuat CV di Canva. (Canva)
Cara membuat CV di Canva. (Canva)

 

Edit foto online bernama Canva ini juga memiliki beragam fitur yang cukup lengkap. Mulai dari penataan letak, efek saturasi, blur, contrast, dan brightness yang bisa di-adjust dengan mudah. Selain itu, efek foto hitam putih juga bisa dibuat di website ini.

3. Pixlr

Mirip seperti Photoshop, Pixlr Editor merupakan editor foto online gratis yang sangat direkomendasikan. Edit foto online Pixlr dapat bekerja pada banyak foto sekaligus seperti HDR, Infrared, bahkan Tilt Shift.

Setelah diedit, foto tersebut juga bisa disimpan secara langsung ke Facebook, Picasa, hingga Flickr.

4. iPiccy

Edit foto online gratis yang satu ini juga bisa digunakan untuk membuat koreksi foto sederhana. Mulai dari menyesuaikan exposur foto, mempertajam, mencerahkan, hingga memberikan beberapa efek yang menarik.

5. Befunky

Salah satu aplikasi edit foto online yang penggunaannya sangat mudah adalah Befunky. Aplikasi ini dapat digunakan secara langsung tanpa harus mengunduh aplikasi di www.befunky.com.

Tidak hanya dapat crop foto, Befunky juga bisa menambahkan efek, background, hingga teks. Dan Befunky ini juga dapat terhubung secara langsung dengan Instagram, dan Photoshop.

6. Fotor

Situs edit foto online ini akan memungkinkan Anda untuk mengedit gambar atau foto untuk dibuat kolase, membuat photo cards, hingga mengubah gambar menjadi HDR. Tidak hanya itu saja, Fotor juga memiliki template ukuran untuk mengolah foto khusus media sosial seperti cover Facebook, hingga Twitter.

Itulah enam situs edit edit foto online gratis dan paling gampang yang dapat kalian akses. Tidak perlu instal-instal. (kontributor Suara.com/ Rishna Maulina Pratama).

Terkait

Terkini