Minggu, 27 September 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 29 Agustus 2020 | 13:15 WIB

Hitekno.com - Umumnya spanduk promo makanan akan dibuat semenarik mungkin agar dilihat calon pelanggan. Namun satu ini dari rumah makan Ayam Goreng yang viral di media sosial malah bikin kesal netizen.

Netizen menyebutnya sebagai trik marketing yang kelewat cerdas. Tah heran spanduk promo makanan ini mendapatkan banyak tanggapan.

Tapi marketing gerai ayam goreng yang dibagikan @ngobrolbisnis yang menjadi sorotan ini kelewat cerdas tapi bikin kesal netizen.

Lho kok bisa? Sekilas papan spanduk tampak normal dengan promo gratis di pembelian jam tertentu, namun ternyata di bagian keterangan bawah disebutkan gerai tersebut baru buka setelah jam pembelian 'gratis' habis.

"GRATIS MAKAN PUKUL 12.00-15.00," tampak tertulis di papan spanduk tersebut dengan ukuran besar, lalu di keterangan bawah dengan tulisan ukuran kecil,"Kami buka pukul 16.30 hehehe."

Papan spanduk. (Instagram/@ngobrolbisnis)

 

Tidak lama diunggah netizen langsung menyerbu kolom komentar hingga postingan spanduk promo makanan ini jadi viral di media sosial.

Banyak yang merasa marketing seperti ini sangat buruk karena bisa memicu customer makan karena ekspetasi gratis dan ujungnya bisa marah saat ditagih dan ditunjukkan tulisannya.

"Boleh dicoba, mantap banget sih ini marketing nya," tulis netizen. 

"Ntar kalau buat gitu rame pada nimpuk," tulis netizen. 

"Yang awalnya mau makan gara-gara kena prank tulisan kecil. Jadi gak jadi makan, parah sih ini," tulis netizen lainnya.

Itulah trik marketing Ayam Goreng dengan spanduk promo makanan yang viral di media sosial setelah bikin kesal netizen. Kira-kira kamu mau beli atau malah auto mundur?  (Suara.com/ Silfa Humairah Utami).

BACA SELANJUTNYA

Syarat Ngamen di Warung Ini Bikin Netizen Salfok, Bisa Memenuhinya?