Kamis, 22 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 Agustus 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - YouTube telah mengambil langkah menggantikan sejumlah besar tuga manusia dalam memoderasi dan melakukan pengawasan video kepada Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Hasilnya, sistem dengan teknologi AI ini telah menghapus 11,4 juta video yang dianggap melanggar dan tidak sesuai dengan peraturan YouTube.

Ada pula berita terkini dari PlayStation 5 yang sedang membuat heboh. Konsol game Sony ini dikabarkan telah membuka pendaftaran untuk pre-order.

Pasalnya, bagi yang mendaftar pre-order PlayStation 5 ini belum tentu dijanjikan mendapatkan konsol game terbaru dari Sony itu.

Kabar dari YouTube mengganti manusia dengan teknologi AI untuk moderasi video dan pre-order PlayStation 5 ini termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai.

Lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Jumat (28/8/2020).

1. Ganti Moderator Manusia dengan AI, YouTube Hapus 11,4 Juta Video

Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ NordWood Themes)

 

Bukan hal baru bagi YouTube untuk menghapus video-video yang tidak sesuai peraturan mereka. Namun kali ini jumlah yang diberangus mencapai 11,4 juta video.

Angka sebaganyak ini didapatkan semenjak perusahaan milik Google ini mengganti sistem mederasi video dari manusia menjadi AI.

Baca selengkapnya...

2. Buka Pendaftaran Pre Order PlayStation 5, Syarat Ini Bikin Penggemar Heran

Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

 

Sony akhirnya secara resmi membuka pendaftaran untuk pre order PlayStation 5. Disambut meriah oleh penggemar, salah satu syarat dari masa pre order ini justru membuat penggemar heran.

Sebelumnya, PlayStation 5 dipastikan akan meluncur pada musim libur Natal tahun 2020 ini. Melihat spesifikasinya, penggemar konsol gaming ini sukses dibuat tidak sabar untuk menantikan kedatangannya.

Baca selengkapnya..

3. Cara Menghentikan Google Melacak Lokasi, Tak Lagi Merasa Dipantau

Ilustrasi Google Maps. (Pixabay/deepanker70)

 

Bagaimana cara menghentikan Google melacak lokasi kamu? Terlebih untuk yang sangat memperhatikan privasi agar tidak jatuh ke tangan-tangan tidak beranggungjawab.

Seperti diketahui, pelacakan lokasi berguna untuk memberi tahu informasi tentang suatu tempat terdekat.

Baca selengkapnya...

4. Smartfren Unlimited Raih Penghargaan Paket Internet Terbaik 2020

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren saat menerima Selular Awards 2020 bersama Uday Raya, CEO Selular Media Network di Galeri Smartfren. (dok. Smartfren)

 

Smartfren Unlimited mendapatkan penghargaan sebagai internet terbaik di Indonesia dan diganjar piala Best Internet Package dalam ajang Selular Awards 2020.

Penghargaan ini membuktikan paket internet Unlimited dari Smartfren mampu menjawab kebutuhan pelanggan masa kini.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, dari YouTube gunakan teknologi AI hingga pre-order PlayStation 5 yang bikin bingung.

BACA SELANJUTNYA

Sempat Heboh, Agate Bantah Tirta Segera Masuk PlayStation 5