Rabu, 21 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 21 Agustus 2020 | 19:30 WIB

Hitekno.com - Ultraman, sosok superhero raksasa ini telah membuka channel YouTube resminya. Di sana pula tempat beragam episode Tokusatsu ini tayang secara legal.

Tentu saja, langkah menayangkan Ultraman di YouTube secara legal mendapatkan sambutan positif. Bahkan channel YouTube ini mendapatkan lebih dari 1 juta subscriber.

Channel YouTube ULTRAMAN OFFICIAL by TSUBURAYA PROD. tempat ditayangkannya episode-episode dari Tokusatsu raksasa ini.

Karena telah tembus lebih dari 1 juta subscriber, Ultraman akhirnya mendapatkan penghargaan berupa plakat YouTube Gold Play Button.

Untuk merayakan pencapaiannya ini, dibuatlah video khusus yang menampilkan para Tokusatsu raksasa ini mengucapkan terima kasih dalam berbagai bahasa.

Dari bahasa Jepang, Inggris, Spanyol, Thailand, Vietnam, dan dan masih banyak lainnya. Tidak ketinggalan diucapkan terima kasih dalam bahasa Indonesia.

"Terima kasih saya akan kembali lagi!" ucap Ultraman.

Ultraman dapatkan YouTube Gold Play Button. (Tsuburaya production)

 

Tentu saja, Ditampilkan YouTube Gold Play Button yang dibawa Ultraman setelah channel tersebut mencapati 1 juta subscriber.

Beberapa waktu ini, banyak rumah produksi Jepang yang mulai mengunggah membuat channel YouTube dan menayangkan karyanya secara cuma-cuma.

Tsuburaya Production yang menggarap Ultraman hanyalah salah satunya. Langkah ini juga diikuti TOEI dengan membawa Tokusatsu mereka ke YouTube.

Tidak seperti Tsuburaya yang membawa beberapa Ultraman baru, Toei hanya memberikan seri-seri Tokusatsu lawas mereka di channel YouTube.

Kita bisa menonton lagi seri-seri lawas seperti Goranger, Winspector, Gavan, Jiban, dan sederet tayangan dari era 80-an 90-an, bahkan 60-an.

Akankah rumah produksi lain akan mengikuti langkah Tsuburaya dan Toei untuk membuat channel YouTube dan mengunggah karya mereka di sana?

BACA SELANJUTNYA

Tembus 3 Juta Subscriber, Ini Estimasi Pendapatan YouTube Sarah Viloid