Selasa, 20 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 20 Agustus 2020 | 14:18 WIB

Hitekno.com - Netizen di media sosial sedang ramai membahas Bu Tejo, sosok emak-emak yang tampil di Film Tilik. Bahkan saking ramainya, sempat menduduki trending topik Twitter.

Bu Tejo sendiri adalah tokoh dalam film garapan produksi Ravacana Films. Sosoknya menarik perhatian netizen karena omongan-omongannya.

Di bawah penanganan sutradara Wahyu Agung Prasetyo dan produser Elena Rosmeisara, film tilik ini digarap sejak 2018 silam.

Sinopsis Tilik sendiri sederhana dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Yakni tentang sosok Dian, seorang kembang Desa yang jadi idaman banyak lelaki.

Namun karena itu pula, Bu Tejo dan emak-emak lainnya menggunjingkan status lajang Dian. Berbagai celoteh dan kejulitan mereka kepada si kembang Desa.

Pada suatu ketika, ibu-ibu ini sedang melakukan perjalanan naik truk untuk menjenguk Bu Lurah di Rumah Sakit. Sepanjang jalan, mereka memperdebatkan siapa yang akan mempersunting Dian.

Selama 30 menit perjalanan tersebut, kita akan disuguhkan bagaimana ibu-ibu menggosipkan Dian. Dan Bu Tejo menjadi yang paling bersemangat.

FIlm Tilik. (Ravacana Films)

 

Film ini telah menyabet sederet penghargaan. Mulai dari Piala Maya 2018, Official Selection Jogja-Netpac Asia Film, dan Official Selection World Cinema Amsterdam 2019.

Bagimana celoteh dan kejulitan ibu-ibu dalam film pendek tersebut sukses menarik perhatian netizen. Bahkan membuat yang lain penasaran untuk menontonnya.

Untuk kamu yang penasaran dengan Film Tilik, kamu sudah bisa menyaksikannya melalui Channel YouTube Ravacana Films sejak 17 Agustus 2020 pukul 19.00 WIB.

Kamu juga bisa menyaksikannya lewat link streaming Film Tilik dari YouTube berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=GAyvgz8_zV8

Itulah link streaming Film Tilik untuk yang kamu penasaran untuk melihat bagaimana Bu Tejo dan warga lainnya ngegosipin Dian.

BACA SELANJUTNYA

Resso Ajak Generasi Muda Rasakan Aplikasi Streaming Musik Sosial