Jum'at, 30 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 19 Agustus 2020 | 09:30 WIB

Hitekno.com - Sejak pandemi corona melanda, kini semua orang diwajibkan memakai masker untuk mengurangi penyebaran virus corona. Namun beberapa orang mengaku sesak dan tak memiliki kebebasan bernapas saat memakai masker.

Bahkan protes anti masker juga meningkat di Amerika Serikat, tetapi belum lama ini seorang dokter membuktikan bahwa memakai enam masker sekalipun tak mengurangi asupan oksigen.

Mendukung dan kewajiban semua orang memakai masker, terutama saat berada bertemu banyak orang di tempat umum seorang YouTuber menciptakan senjata tembakan masker.

YouTuber bernama Allen Pan ini menciptakan senjata yang mirip dengan pistol namun berguna untuk menembakkan masker ke wajah seseorang yang tak memakai masker.

Senjata masker. (YouTube/Allen Pan)

 

Allen Pan menciptakan penemuan aneh sekaligus menarik ini di saluran YouTube miliknya. Alat ciptaannya ini diberi nama Shooting Masks.

Alat ciptaannya ini Allen Pan ciptakan diciptakan sebagai pesan pada Amerika Serikat dan betapa keyakinan mereka terkait kehidupan orang-orag di sekitar mereka saat pandemi.

Senjata peluncur senhata ini masih sejalan dengan kecintaan masyarakat Amerika Serikat pada senjata dan menggabungkannya menjadi salah satu alat yang berguna untuk kesehatan semua orang.

Dilansir dari laman Mashable, Allen Pan membuat senjatanya menggunakan pressure launcher yang akan meluncurkan magnet yang akan membungkus masker ke wajah seseorang.

Tak hanya itu, Allen Pan juga menambahkan selotip dua sisi di masker tersebut untuk membuatnya menempel di wajah.

Allen Pan lantas membawa senjata ciptaannya ini ke Huntington Beach, California, di mana protes anti masker besar- besar diadakan untuk menembak orang-orang.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Pengguna Masker Scuba Bisa Kena Denda?