Rabu, 25 November 2020

Pesan di Instagram akan Digabungkan dengan Facebook Messenger

Pembaruan tersebut muncul di aplikasi Instagram (Android dan iOS) dengan sebuah pesan.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Facebook. (Pixabay/Tumisu)
Ilustrasi Facebook. (Pixabay/Tumisu)

Hitekno.com - Dalam update aplikasi terbaru nantinya media sosial Facebook akan mulai menggabungkan obrolan pesan (chat) Instagram dengan Messenger

Kabar ini berawal dari beberapa editor di The Verge yang melihat adanya layar pembaruan muncul di aplikasi Instagram (Android dan iOS) dengan sebuah pesan.

"Ada cara baru untuk mengirim pesan di Instagram, termasuk tampilan baru yang penuh warna untuk obrolan Anda. Lebih banyak reaksi emoji, geser untuk membalas, dan yang paling besar: mengobrol dengan teman yang menggunakan Facebook Messenger," tulisnya.

Ketika pengguna Instagram telah memperbarui aplikasi, ikon DM yang biasanya berada di kanan atas layar, diganti dengan logo Facebook Messenger.

Ketika logo terasebut diketuk, pengguna Instagram akan langsung masuk ke menu chat yang memang lebih berwarna dari sebelumnya.

Ilustrasi fitur Messenger Rooms di Facebook. [Dok Messenger]
Ilustrasi fitur Messenger Rooms di Facebook. [Dok Messenger]

Hanya saja untuk saat ini, pengiriman pesan dari Instagram ke pengguna Facebook masih belum bisa dilakukan, begitu pula sebaliknya.

Ini berarti, pengintegrasian fitur DM Instagram dengan Facebook Messenger masih dalam tahap beta dan belum bergulir sepenuhnya.

Penggabungan fitur sesama Facebook Group bukanlah hal baru lagi, mengingat bos Facebook Mark Zuckerberg berambisi  untuk membuat Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, dan Twitter untuk saling terhubung. (Suara.com/Tivan Rahmat)

Terkait

Terkini