Minggu, 20 September 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 15 Agustus 2020 | 14:15 WIB

Hitekno.com - Saat ini lantunan Mipan Zuzuzu sedang marak bahkan viral di TikTok dan media sosial lainnya. Banyak yang menyanyikan lagu tersebut, padahal tidak mengerti maksudnya.

Bahkan beberapa dari Anda mungkin tanpa sadar melantunan dua kata yang sepintas seperti tak bermakna ini. Lantas apa arti Mipan Zuzuzu? 

Ya, jika dimaknai, tentunya Mipan Zuzuzu bukan berasal dari bahasa Indonesia. Anda kemudian akan bertanya-tanya apa itu Mipan Zuzuzu ini. Nah, untuk menjawab rasa penasaran tersebut, yuk simak ulasan berikut.

‘Mipan Zuzuzu’ sebenarnya merupakan efek suara yang ada di TikTok. Belakangan ini, banyak pengguna TikTok dari berbagai negara yang mengunggah video mereka dengan menggunakan efek suara ini. Total sudah 200 ribu lebih video TikTok yang dibuat dengan efek suara Mipan Zuzuzu.

Terdengar unik karena lirik dan nadanya, Mipan Zuzuzu ini kemudian diadopsi pengguna Instagram dan dan bahkan juga Twitter. Kepopulerannya di tiga media sosial inilah yang membuat ‘Mipan Zuzuzu’ semakin menjadi bahan perbincangan netizen.

Mipan Zuzuzu adalah penggalan lirik yang sebenarnya merujuk pada kata Miel Pops yang merupakan jingle iklan dari sereal Honey Loops asal Amerika Serikat. Di beberapa negara seperti Italia, Rusia, dan Spanyol sereal ini lebih dikenal dengan Miel Pops.

Fakta tersebut mulai diketahui ketika salah satu pengguna Tiktok dengan username ashleysonlin menjelaskan bahwa musik ini berasal dari jingle iklan sereal Miel Pops.

TikTok memperkenalkan program #BelajarBareng di Jakarta. [Suara.com/Dythia Novianty]

 

Lirik Mipan Zuzuzu

Penasaran dengan arti jingle Miel Pops? Berikut lirik latin dan terjemahannya:

Miel Pops zhu zhu zhum zhu zhu zhum (suara lebah)
Miel Pops ah ka vkusno (Miel Pops ah betapa enaknya)
Nyam nyam nyam
Miel Pops zhu zhu zhum zhu zhu zhum
Miel Pops zhu zhu zhum zhu zhu zhum
Miel Pops ah kak vkusno (Miel Pops ah betapa enaknya)
Nyam nyam nyam
Miel Pops zhu zhu zhum zhu zhu zhum

Dalam iklan aslinya yang disiarkan di Rusia, terdapat sekelompok lebah yang sedang menari diiringi dengan jingle Miel Pops ini. Tentu target audiens sebenarnya adalah anak-anak.

Menariknya, setelah di remix dan digunakan di TikTok, jingle iklan yang satu ini berhasil menarik perhatian banyak kalangan dari berbagai usia.

Itu dia arti Mipan Zuzuzu yang viral di TikTok. Sudah tidak penasaran lagi kan?

Itulah arti dan lirik Mipan Zuzuzu yang sedang viral di TikTok. (Kontributor Suara.com/ Theresia Simbolon).

BACA SELANJUTNYA

HP Jadul Siemens A55 Bikin Nostalgia, Netizen: Jadi Ingat Masa Kecil