Rabu, 23 September 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 14 Agustus 2020 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Bagaimana cara daftar Adsense yang mudah dan cepat? Dan apa saja syarat yang harus dipenuhi? Simak berikut ini.

Adsense merupakan suatu platform periklanan melalui media internet yang diadakan oleh Google. 

Dengan adanya Google Adsense, setiap pemilik akun yang sudah mendaftar dan telah disetujui sebagai publisher, diperkenankan memasang iklan.

Mereka dapat memasang iklan tersebut di Youtube atau Website. Dengan begitu, channel Youtube yang dikelola bisa mendapatkan income uang dari iklan yang ditayangkan dan di klik oleh para pengunjung.

Keuntungan yang didapatkan menggunakan sistem pay per click (PPC), yang artinya bayar per klik.

Ilustsrasi aplikasi Google AdSense pada sistem Android (Shutterstock).

 

Perhatikan cara daftar Adsense yang mudah dan praktis, berikut ini.

Apa Saja Syarat Daftar Adsense?

Adsense Youtube merupakan salah satu sumber penghasil uang yang cukup menjanjikan. Itulah sebabnya Anda sering menemukan channel Youtube yang rata-rata mengaktifkan iklan pada videonya.

Sebelum dapat didaftarkan ke Adsense, YouTube memberikan persyaratan tertentu agar pengguna melakukan monetisasi.

Adapun syarat daftar Adsense di antaranya adalah jumlah subscriber, akun yang telah terverifikasi, tidak melakukan spam, dan telah memiliki setidaknya 4000 jam tayang dalam kurun waktu 12 bulan.

Bagaimana Cara Daftar Adsense?

Untuk bergabung dengan Google Adsense, Anda wajib memiliki akun YouTube terlebih dahulu. Pendaftaran akun YouTube menggunakan Gmail. Cara daftar Adsense cukup mudah:

  • Pertama, langsung saja masuk ke YouTube.com dengan email yang aktif. Hal yang harus Anda lakukan adalah menekan Icon Profile, kemudian pilih Setting.
  • Langkah berikutnya adalah kembali klik Icon Profile, lalu pilih Creator Studio. Tujuannya adalah untuk masuk ke dalam studio dashboard akun Anda sendiri. Creator Studio ini adalah dashboard yang dikembangkan oleh google untuk memudahkan para content creator video di platform YouTube.
  • Anda bisa mengajukan akun Adsense walaupun belum ada video yang diunggah. Langsung saja tekan Other features, lalu pilih Monetization. Halaman tersebut merupakan tahap-tahap yang harus Anda lakukan untuk mendaftar YouTube Adsense.

Cukup mudah dipahami, bukan? Jadi, tunggu apa lagi. Segera coba cara daftar Adsense di atas! Pastikan tidak ada syarat dan tahapan yang terlewat, ya.

Setelah berhasil mendaftar, hal penting selanjutnya adalah Anda harus memahami bagaimana cara setting iklan.

Setidaknya terdapat 4 jenis tampilan iklan yang disediakan oleh YouTube. Di antaranya adalah Overlay Ads, Display Ads, Sponsored Card, dan Skippable Video Ads.

Dari keempat jenis tampilan iklan tersebut, biasanya yang paling berpotensi mendapatkan uang banyak adalah tipe Skippable Video Ads.

Itulah cara daftar Adsense lengkap dengan langkah dan syarat yang harus dipenuhi. Selamat mencoba! (Kontributor Suara.com/ Rishna Maulina Pratama).

BACA SELANJUTNYA

Blogger Menikah, Beri Mahar Google Adsense dab Hosting Unlimited