Rabu, 23 September 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 14 Agustus 2020 | 13:28 WIB

Hitekno.com - Selamat Hari Pramuka menduduki trending topik Twitter hari ini, Jumat (14/8/2020). Netizen pun punya caranya sendiri untuk ikut merayakannya.

Dari pantauan HiTekno.com, Selamat Hari Pramuka telah menduduki trending topik ini sejak pagi. Dan terus bertahan hingga siang hari.

Tak sedikit netizen yang merayakan dengan mengunggah dirinya mengenakan seragam Pramuka. Terutama potret lawas dirinya saat masih sekolah.

Dari potret pose cantik dan tampan, hingga pose kocak dengan beragam pose mereka mengenakan seragam berwarna cokelat tersebut.

Tidak ketinggalan tokoh ternama, hingga pemimpin daerah pun ikut mengucapkan Selamat Hari Pramuka melalui akun Twitter mereka.

Selamat Hari Pramuka memuncaki trending topik Twitter. (Twitter)

 

Terpantau lebih dari 8 ribu cuitan netizen membuat Selamat Hari Pramuka memasuki trending topik Twitter Indonesia hari ini.

Berikut ini beberapa kemeriahan netizen dalam merayakan Hari Pramuka di Twitter.

1. Lihat kekompakan mereka

Cara netizen merayakan Hari Pramuka. (Twitter)

 

2. Yang sering bolos pun ikutan merayakan

Cara netizen merayakan Hari Pramuka. (Twitter)

 

3. Tebak dia yang mana?

Cara netizen merayakan Hari Pramuka. (Twitter)

 

4. Lihat kekocakan para Pramuka ini

Cara netizen merayakan Hari Pramuka. (Twitter)

 

5. Fanbase KPop pun ikutan

Cara netizen merayakan Hari Pramuka. (Twitter)

 

6. Wota pun tidak ketinggalan merayakan Hari Pramuka

Cara netizen merayakan Hari Pramuka. (Twitter)

 

Sejarah Hari Pramuka

Gerakan Pramuka Indonesia pertama kali didirikan pada 14 Agustus 1961. Yakni organisasi pendidikan kepanduan di Indonesia.

Kata "Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya. Namun sebelumnya kata Pramuka diambil oleh Sultan Hamengkubuwono IX dari kata "Poromuko" yang berarti pasukan terdepan dalam perang.

Namun sebelum resmi didirikan Pramuka, beragam organisasi kepanduan telah lebih dulu ada. Bahkan sejak masa penjajahan Hindia Belanda.

Baru pada Maret 1961, dikumpulkan para pemimpin dan tokoh organisasi kepanduan di Istana Negara oleh Presiden Soekarno untuk menyatukan visi.

Akhirnya presiden menunjuk menunjuk panitia yang terdiri atas Sri Sultan Hamengku Buwono IX, Prof. Prijono, Dr.A. Azis Saleh dan Achmadi.

Panitia ini ditugaskan membentuk organisasi Gerakan Pramuka Indonesia, yang kini kita rayakan pendiriannya setiap 14 Agustus sebagai Hari Pramuka.

BACA SELANJUTNYA

Peringati Hari Lahir Pancasila, Netizen Gemakan Pancasila di Twitter