Minggu, 20 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 13 Agustus 2020 | 13:28 WIB

Hitekno.com - Siang ini, Kamis (13/8/2020) Twitter dihebohkan dengan berbagai cuitan terkait jaringan IndiHome yang sempat down. Setelah tuai kecaman dan keluhan dari netizen, kini IndiHome sudah kembali normal.

Jaringan IndiHome yang mengalami gangguan ini mengakibatkan terjadinya penurunan kualitas layanan IndiHome yang dialami oleh beberapa pengguna.

Alhasil, berbagai keluhan dan kecaman ramai diutarakan netizen di Twitter hingga merajai kolom Trending Twitter Indonesia. Beberapa netizen menyebutkan kelas daring yang tengah berlangsung justru terganggu karena hal ini.

''Tolong dong ini gimana @Telkomsel niat nggak sih bikin Indihome'' tulis salah satu netizen di Twitter.

Sempat menimbulkan kericuhan di timeline Twitter akibat hal ini, akhirnya IndiHome menyampaikan konfirmasi resminya terkait hal tersebut.

Trending Indihome. (Twitter)

 

Dalam keterangan resminya, IndiHome membenarkan mengenai jaringannya yang sempat mengalami down beberapa waktu yang lalu. Namun, kini gangguan tersebut telah teratasi dan sudah kembali normal.

Lebih lanjut, disampaikan oleh Arif Prabowo selaku Vice President Corporate Communication Telkom, hingga kini penyebab jaringan IndiHome yang down masih diidentifikasi.

''Kami masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan,'' ungkapnya.

Ilustrasi belajar online. (Pixabay/finelightarts)

 

Bersama dengan keterangan resminya ini, Arif Prabowo menyampaikan permintaan maaf atas gangguan yang dialami oleh pengguna IndiHome. Kedepannya, Telkom bersama IndiHome akan terus berusaha meningkatkan kualitas layanannya.

Hingga artikel ini dibuat, kata kunci IndiHome masih merajai kolom Trending Twitter Indonesia dengan berbagai kecaman dan keluhan serta meme terkait jaringan IndiHome yang sempat down ini.

BACA SELANJUTNYA

Sempat Down, Pengguna WhatsApp Kesulitan Kirim Pesan