Rabu, 28 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 11 Agustus 2020 | 15:30 WIB

Hitekno.com - Curhatan dosen tengah jadi sorotan netizen di Twitter. Ia membagikan screenshot chatting dengan mahasiswa yang merengek meminta nilai, bahkan nekat menawarkan uang sogokan.

Curhatan itu dibagikan pengguna akun @bu_karlin ke Twitter pada Senin (10/8/2020) dalam waktu singkat menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial..

Dalam cuitannya ia mengunggah tiga tangakapan layar percakapan WhatsApp (WA) dengan mahasiswa yang dimaksud.

Di situ tampak si mahasiswa meminta bantuan dosen supaya nilainya bisa diperbaiki. Sang dosen pun memberi saran supaya mahasiswanya itu mengulang mata kuliah yang sama serta rajin masuk kelas, mengerjakan ujian, dan tugas.

Mahasiswa tersebut pun mengakui kesalahannya. Namun, ia tetap bersikukuh meminta bantuan lain dari @bu_karlin, bahkan berani menawarkan suap melalui chat yang berbunyi, "Kalau bayar gimana Bu? Saya minta dengan hormat Bu."

"Maksudnya gimana?" tanya @bu_karlin.

Masih merengek, mahasiswa itu mengungkapkan bahwa dirinya benar-benar tak mau mengulang kuliah tahun depan. Ia juga menjelaskan bahwa ia akan memberikan bayaran demi mewujudkan keinginannya.

Sang dosen pun santai menjawab, "Iya kalau ngulang tahun depan memang bayar lagi."

Mahasiswa mau sogok dosen - (Twitter/@bu_karlin)

CEK CUITAN LENGKAPNYA DI SINI.

"Maksud saya nilai E itu, Bu, bisa bantu saya kah? Tidak, saya bayar sekarang, Bu. Saya tidak mau mengulang tahun depan, Bu. Bantu saya kah?" balas si mahasiswa lagi, menambahkan bahwa ia siap membayar berapa pun uang yang diminta.

Tanpa basa-basi lagi, @bu_karlin kemudian memberi jawaban menohok. Ia menegur mahasiswanya itu karena seakan selalu mengandalkan uang untuk segala urusan.

"Iya mungkin karena Anda kaya, jadi merasa apa pun bisa dibeli dengan uang... Termasuk nilai. Tidak semua bisa dibeli dengan uang. Ingat kata-kata saya ini sampai kapan pun," tulisnya, menebalkan kata "kaya" dan kalimat "Tidak semua bisa dibeli dengan uang."

Sang dosen menyertakan pula pada cuitannya bahwa ia menahan rasa amarah kepada mahasiswa tersebut; dia ingat, tugasnya adalah mendidik.

"Ingin sy telp, sangat ingin sy marahi tp tdk sy lakukan krn tgas sy mendidik bkn memarahi..." kicau dia dalam postingan yang viral di media sosial.

Pada cuitan berikutnya, menjawab pertanyaan netizen, ia mengungkapkan alasan mahasiswa tersebut mendapat nilai E, yakni "Tdk ada yg bs diinput kecuali nilai UAS yg pas2an, ikut UAS susulan krn sy japri. Jika hanya 1 item nilai, lainnya kosong sistem otomatis memunculkan nilai E."

Hingga Selasa (11/8/2020), lebih dari 8.500 akun me-retweet curhatan @bu_karin, dan bahkan hampir 34 ribu orang menyukainya.

"Hormat saya kepada Ibu," komentar @OktaJavier.

"Tiap mau chat dosen aja dipikir berkali-kali. Dah sopan belum. Pantes engga ya tulisannya dikirim ke beliau. Eh yg ini cengangas cengenges dengan maksud buruk pula," cuit @ekafb.

"Keren sangat bu. Semoga sehat selalu!" puji @wowitsnothing.

Itulah curhatan dosen yang viral di media sosial mengenai mahasiswa yang merengek minta nilai bagus bahkan sampai mau menyogok. (SuaraJogja.id/ Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana).

BACA SELANJUTNYA

Emak-emak Ini Angkut Kulkas Pakai Motor, Bikin Netizen Takjub