Sabtu, 19 September 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 11 Agustus 2020 | 09:30 WIB

Hitekno.com - Banyak kisah antara penjual dan pembeli dari belanja online yang viral di media sosial. Seperti cerita komplain satu ini yang sukses menarik perhatian netizen.

Nampak pembeli ini menyampaikan komplain kesalahan dari barang yang dibelinya tidak sesuai seperti pesanan. Namun apa jadinya, malah bikin ngakak netizen.

Kisah ini dibagikan akun Twitter @txtdarionlshop pada 8 Agustus, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar isi pesan WhatsApp antara pembeli dan penjual.

Diketahui, pembeli memesan balon berbentuk angka dengan susunan 2020. Dan penjual tersebut pun mengirimkan balon sesuai dengan angka yang diminta oleh pembeli.

Namun, pembeli belanja online itu komplain dengan mengatakan balon angka yang diterimanya tidak sesuai pesanan.

Dalam pesan WhatsApp, pembeli menyebut bahwa ia meminta balon angka yang membentuk formasi 2020. Namun menurutnya, ia justru dikirimi balon dengan formasi angka 2002.

Padahal, balon angka tersebut bisa disusun sesuai kemaun pembelinya. Dengan kata lain, bisa membentuk formasi angka 2002, 2020, 2200, dan sebagainya.

"Selamat malam kak. Apa benar ini toko Sebelah Pasuruan?" tanya pembeli dalam pesan WhatsApp tersebut.

"Iya benar. Ada yang bisa dibantu?" balas penjual.

"Saya kemarin order di market place. Saya pesan balon 4 pc 2020 warna rainbow. Kok dikirim 2002," tulis pembeli seraya mengunggah foto penampakan balon yang disusun membentuk angka 2002 di lantai.

Tangkapan layar chat penjualn dan pembeli belanja online. [Twitter]

 

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 11.800 kali ke sesama pengguna dan disukai lebih dari 36.100 akun Twitter itu pun, menuai beragam komentar dari netizen hingga viral di media sosial.

Tak sedikit netizen yang merasa terhibur sekaligus emosi dengan tingkah pembeli tersebut.

"Wkwkw itu tinggal dibalik ihhh angkanya," tulis akun @slicecakey.

"Itu tinggal dituker ye, nggak usah bikin emosi," tambah @yrfhniixyz.

"Kan tinggal diganti posisi ya kenapa kudu dibikin ribet sih," ungkap @terngiangngiang.

"Bisa aja itu 0022 atau 2200 atau 0202," cuit @sippaasabana.

"Bikin kesel bacanya Allahu Akbar," komentar @gomoonyoung.

Itulah kisah pembeli belanja online yang komplain akan kiriman balonnya. Yang ternyata malah bikin netizen ngakak. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Mewah! Karpet Mobil Ini Bikin Netizen Salah Fokus