Rabu, 23 September 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 06 Agustus 2020 | 14:58 WIB

Hitekno.com - Turah Parthayana, Youtuber asal Indonesia yang sedang menjalani studi di Rusia. Tak heran banyak video di channel YouTube miliknya banyak diramaikan bule negara tersebut.

Channel YouTube Turah Parthayana sendiri telah memiliki 1,1 juta subscriber. Selain itu, video-video yang dibuatnya telah mendapatkan total 135 juta view.

Turah Parthayana sendiri telah membuat akun YouTube ini sejak 19 Februari 2014 silam. Dan telah mengunggah 242 video ke channel YouTube ini.

Dalam video-videonya, pria ini sering membagikan bagaimana kehidupan pelajar di Rusia. Ia juga sering membuat konten bersama pelajar dan warga lokal.

Tak heran video-videonya menarik banyak penonton yang penasaran kehidupan di sana. Terlebih jika melibatkan bule Rusia yang cantik-cantik.

Youtuber Turah Parthayana. (Instagram/ turahparthayana)

 

Dengan banyaknya subscriber dan view yang didapatkan channel YouTube Turah Parthayana ini. Kira-kira berapa uang yang diraupnya melalui iklan?

Sebagai YouTube partnert, pastinya pria asal Bali ini tidak membongkar berapa pendapatannya dari iklan. Namun bukan berarti kita bisa mengintip.

Menggunakan Social Blade dan NoxInfluencer, kita bisa menghitung berapa perkiraan pendapatan channel YouTube Turah Parthayana dari iklan.

Social Blade sendiri memperirakan pendapatan channel YouTube ini sekitar 1.900 dolar AS hingg 29,6 ribu dolar AS tiap bulannya.

Atau jika dikonversikan, diperkirakan Turah Parthayana mengantongi sekitar Rp 27 juta hingga Rp 431 jutatiap bulannya.

Estimasi pendapatan Turah Parthayana. (Social Blade)

 

Social Blade mendapatkan angka tersebut dari perhitungan berapa view yang dihasilkan Turah Parthayana dengan rata-rata harga iklan yang berlaku.

Sedangkan NoxInfluencer mencatatkan estimasi pendapatan YouTube Turah Parthayana antara Rp 79,7 juta hingga Rp 279 juta tiap bulannya.

NoxInfluencer juga menggunakan cara yang mirip untuk mendapati perkiraan pendapatan sebuah channel YouTube dari iklan yang tampil.

Estimasi pendapatan Turah Parthayana. (NoxInfluencer)

 

Namun ingat, angka-angka di atas hanya estimasi atau perkiraan saja. Tentunya Youtuber ini tidak secara gamblang membagikan berapa pendapatan iklannya.

Itulah perkiraan berapa kira-kira pendapatan channel YouTube Turah Parthayana yang saat ini sedang hangat jadi pembicaraan.

BACA SELANJUTNYA

Menjiwai, Gamer Gunakan Kontroler Katana untuk Main Ghost of Tsushima