Jum'at, 30 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 06 Agustus 2020 | 11:00 WIB

Hitekno.com - Mulai bulan depan, layanan streaming Disney+ akan tersedia di Indonesia, demikian diumumkan perusahaan asal Amerika Serikat pada Rabu (5/8/2020).

Kabar ini disampaikan akun @DisneyPlusHSID di Twitter yang menggunakan nama Disney+ Hotstar ID dan bercentang biru tersebut. 

"Apakah kalian sudah siap, Indonesia? Mulai streaming 5 September," tulisnya di Twitter. 

Cuitan ini, seperti yang dipantu Suara.com di Bogor, Jawa Barat adalah yang pertama dan satu-satunya dari akun Twitter Disney+ Hotstar ID.

Di Indonesia, Disney+ akan bertarung melawan Netflix dan beberapa layanan streaming lainnya. Meski demikian, Disney akan tampil unik dengan film-film produksinya sendiri seperti waralaba Marvel, Star Wars, film-film animasi Pixar, Star Wars dan serial-serial menarik.

Layanan streaming Disney. (Twitter/@DisneyPlusHSID)

 

Disney+ pertama kali diluncurkan pada November 2019 lalu di Amerika Serikat. Layanan ini cukup sukses, karena sampai Juni kemarin pelanggannya sudah nyaris menyentuh angka 60 juta. Ada pun Netflix kini punya pengguna hampir 200 juta di seluruh dunia.

Sebelum masuk ke Indonesia, Disney+ lebih dulu masuk ke India pada Maret lalu. Di negara itu, Disney memanfaatkan layanan streaming Hotstar, perusahaan India, yang baru saja diakuisisinya pada 2019 lalu. Di Indonesia, Disney+ juga akan menggunakan layanan streaming Hotstar.

Belum diketahui berapa biaya untuk berlangganan Disney+ di Indonesia nantinya. (Suara.com/Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

Terpopuler: Langganan Disney Plus Hotstar dan Chat WhatsApp Bikin Haru