Senin, 21 September 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 Agustus 2020 | 17:10 WIB

Hitekno.com - Lebanon menduduki posisi teratas Google Trending Search Indonesia. Lebih dari 1 juta pencarian netizen terkait dengan negara tersebut.

Pencarian Lebanon di Google tiba-tiba meningkat hari ini, Rabu (5/8/2020). Tidak lain karena adanya ledakan Dahsyat yang terjadi.

Dikutip HiTekno.com dari Suara.com, ledakan dahsyat terjadi di Beirut, Lebanon pada Selasa (4/8/2020) waktu setempat.

Menurut pemerintah Lebanon ledakan itu dipicu oleh terbakarnya 2.750 ton amonium nitrat sitaan yang disimpan dalam gudang-gudang di Pelabuhan Beirut.

Api di sebuah gudang yang berisi bahan kimia di Pelabuhan Beirut menyebabkan ledakan yang meratakan bangunan tiga lantai dan terdengar di seluruh kota dan pinggiran kota.

Akibat ledakan dahsyat yang disebabkan oleh tumpukan 2.750 ton amonium nitrat tersebut menyebabkan 73 orang meninggal dunia dan 4.000 orang mengalami luka.

Kejadian ini yang menarik perhatian netizen untuk mencari tahu apa yang terjadi. Dan kabar terbaru dari ledakan di Lebanon tersebut.

Lebanon puncaki pencarian Google Trending Search Indonesia. (Google Indonesia)

 

Hal ini yang menyebabkan tingginya pencarian di Google akan kata Lebanon. Bahkan sampai menduduki pencarian tertinggi hari ini.

Dari data Google Trending Search Indonesia, lebih dari 1 juta pencarian yang dilakukan netizen terkait ledakan di Lebanon tersebut.

Google juga memberikan sejumlah kata kunci yang digunakan dalam mencari terkait kejadian ini. Yang terlihat kata Lebanon yang paling banyak digunakan.

Beberapa pencarian lainnya yang banyak dilakukan netizen adalah amonium nitrat. Yaitu yang menjadi penyebab dari ledakan di Lebanon.

Itulah Google Trending Seacrh hari ini yang didominasi pencarian terkait ledakan di Lebanon. Banyak netizen yang mencari tahu terkait kejadian tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Memiliki Nama Unik, Koordinat Google Maps Ini Bikin Baper